Jalin Sinergitas TNI – Polri, Polsek Rote Barat Daya Dan Koramil Batutua Olah Raga Bersama

Jalin Sinergitas TNI – Polri, Polsek Rote Barat Daya Dan Koramil Batutua Olah Raga Bersama
Apel bersama sebelum olah raga di Halaman Mako Koramil 1627 - 03 Batutua sebelum olah raga bersama, (03/09)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Wujud sinergitas TNI – Polri, ditunjukkan Polsek Rote Barat Daya bersama Koramil 1627 - 03 Batutua dengan olah raga bareng, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan positif tersebut digagas secara bersama oleh Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Jacob S. Bessie dan Danramil 1627-03 Batutua Kapten Inf. Nelson Baitau, dengan tujuan untuk memupuk tali silaturahmi dan kekompakkan TNI – Polri.

Diawali dengan apel bersama, kegiatan olah raga tersebut berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan.

Sebelumnya diawal apel bersama di halaman Mako Koramil Batutua, Danramil menyampaikan agar sinergitas antara TNI – Polri khususnya Polsek dan Koramil Batutua tetap terpupuk dan terjalin dengan baik.

“Saya harapkan kiranya agar TNI - Polri dalam lingkup Kecamatan Rote Barat Daya agar tetap bersinergi ketika melaksanakan tugas di lapangan, membina komunikasi seluas mungkin, serta selalu berkoordinasi di dalam menjaga Harkamtibmas, “ ucap Danramil saat memberikan arahan.

Senada dengan Danramil, Kapolsek pun menyampaikan agar sinergitas dan tali silaturahmi ini bukan hanya sebatas secara kedinasan, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ini hidup di pulau terselatan NKRI, dalam kehidupan perlu adanya saudara dan keluarga, nah kita Koramil dan Polsek itu adalah satu, untuk itu perlu dijalin keakraban dan kebersamaan antara kita semua”, ucap Kapolsek.

Kalaupun ada selisih dan salah paham, tentu semua dapat diselesaikan secara kekeluargaan, namun saya berharap itu semua tidak ada, yang perlu dijunjung tinggi adalah persaudaraan, imbuh Kapolsek.

Usai apel bersama, seluruh personel Polsek dan Koramil melanjutkan olah raga bersama dengan jalan santai di sekitar Desa Batutua. Terik matahari sore tidak menyurutkan semangat dan antusias seluruh personel.

Hadir dalam kegiatan olahraga bersama, Danramil 1627 - 03 Kapten Inf. Nelson Baitau, Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Jacob S. Bessie, Pasi Pers Kodim 1627 Rote Ndao Letda Inf. Yermias Ado serta personel Koramil 1627 - 03 Batutua dan Polsek Rote Barat Daya.

Rangkaian acara ditutup dengan tari Kebalai (tarian adat Rote) bersama. (6”nur)