Jaga Sinergitas TNI-Polri, Polsek Lobalain dan Koramil 1627-01 Ba’a Laksanakan Apel Gabungan

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Polsek Lobalain dan Koramil 1627-01 Ba’a Laksanakan Apel Gabungan
Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta dan Danramil 1627-01 Ba’a Letda Inf. David Mooy, S.H. saat bersama memimpin apel gabungan personel Polsek dan Koramil, di halaman Mapolsek Lobalain, Rabu (22/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menjaga sinergitas TNI – Polri di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Polsek Lobalain dan Koramil 1627-01 Ba’a melaksanakan apel gabungan bertempat di halaman Polsek Lobalain pagi ini, Kamis (22/08/2024).

Apel gabungan yang diikuti oleh personel Polsek dan Koramil tersebut dipimpin bersama oleh Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta dan Danramil 1627-01 Ba’a Letda Inf. David Mooy, S.H.

Dalam kegiatan, Kapolsek dan Danramil secara bergantian memberikan arahan serta atensi kepada seluruh anggota sebagai pedoman dan petunjuk dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara.

Kegiatan apel gabungan ini sebagai bagian untuk memupuk rasa persaudaraan serta sinergitas TNI-Polri, tak hanya itu sebagai abdi negara di tingkat Kecamatan, Polsek dan Koramil sebagai unsur pendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan sinergitas ini sangatlah baik, sebab dengan adanya sinergitas yang selalu terjaga maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan selalu terwujud.

Lebih lanjut, menjelang Pilkada Serentak 2024, tentu tidak menutup kemungkinan dimana permasalahan gesekan antar pendukung partai politik dan antar pasangan calon, semua bisa terjadi kalau tidak diantisipasi sejak awal.

”Ini adalah kegiatan yang sangat baik, apalagi perlu dan harus bahwa TNI dan Polri itu satu, selalu sinergi dan kompak dalam berbagai hal. Sebagai aparat keamanan harus selalu siap dan memantau situasi di lapangan sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat teratasi, dan tidak meluas yang bisa berakibat fatal,” ucap Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Danramil pun berharap bahwa seluruh personel yang ada di Polsek dan Koramil selalu menjalin sinergitas serta mempererat tali persaudaraan, bersama dalam berbagai tugas di lapangan serta menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa.

“Sebagai aparatur negara tingkat bawah dalam bidang keamanan, kita memiliki tugas yang sama dimana wajib melindungi masyarakat dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kita harus sejalan bukan berbeda arah, yang membedakan kita hanyalah seragam dinas, namun arah dan tujuan kita tetap sama,” tutur Danramil.

Setelah kegiatan apel bersama dilanjutkan dengan kegiatan bincang-bincang bersama di Lopo Presisi Polsek Lobalain tentang situasi terkini menjelang Pemilukada Serentak 2024 di wilayah Hukum Polsek Lobalain dan umumnya Kabupaten Rote Ndao.

Segala bentuk potensi gangguan kamtibmas yang muncul, bersama ini Polsek dan Koramil pun bersepakat untuk saling memberikan informasi dan bersama-sama melakukan antisipasi dan pencegahan agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat. (6n)