Ciptakan Kelancaran dan Keamanan Lalu-lintas, Personel Polsek Lobalain Lakukan Gatur Pagi

Ciptakan Kelancaran dan Keamanan Lalu-lintas, Personel Polsek Lobalain Lakukan Gatur Pagi
Personel Polsek Lobalain BRIPKA Hendriki E. Frans saat bertugas untuk melakukan pengaturan lalin tepatnya di depan SMP Negeri 3 Lobalain dan SD Negeri 1 Lobalain, tampak melakukan pengaturan sekaligus membantu menyeberangkan siswa yang hendak menyeberang jalan, Selasa (11/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam mewujudkan kelancaran, ketertiban dan keamanan arus lalu-lintas, personel Polsek rutin melakukan pengaturan (Gatur) pagi di ruas jalan wilkum Polsek Lobalain.

Setiap paginya, personel cadangan piket diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, kehadiran anggota selain untuk rasa aman juga sekaligus mencegah terjadinya laka lantas.

Seperti yang terpantau hari ini, salah seorang personel Polsek Lobalain BRIPKA Hendriki E. Frans yang ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalin tepatnya di depan SMP Negeri 3 Lobalain dan SD Negeri 1 Lobalain, tampak melakukan pengaturan sekaligus membantu menyeberangkan siswa yang hendak menyeberang jalan, Selasa (11/06/2024).

Menurut BRIPKA Hendrik, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Lobalain setiap harinya, dirinya juga mengatakan bahwa anggota yang bertugas telah ditempatkan di ruas jalan, simpul dan lokasi strategis seperti sekolah sesuai dengan penempatan dalam Surat Perintah Kapolsek.

“Sesuai Surat Perintah dari Kapolsek, anggota sudah disebar di beberapa titik guna melakukan pengaturan pagi rutin setiap harinya, ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu-lintas dan juga menciptakan kamtibmas,” ujar Hendrik.

Sementara itu Kapolsek Rote Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta mengatakan hal ini dilaksanakan agar terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kecamatan Lobalain.

“Kehadiran anggota di tempat-tempat strategis tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman, selain itu keberadaan anggota di depan sekolah juga untuk membantu pelajar yang hendak menyeberang jalan, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai,” jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Kapolsek juga menghimbau bagi pengguna jalan untuk selalu patuh dan taat akan aturan serta keselamatan berlalu-lintas, dirinya berharap saat berkendara bukan hanya takut akan adanya Polisi di jalan namun lebih takut dengan terjadinya laka lantas.

“Saya berharap seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Lobalain saat berkendara selalu ingat akan perlengkapan keselamatan berlalu-lintas, seperti menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, jangan lihat Polisi baru takut karna tidak pakai helm, tapi seharusya lebih takut kalau celaka kalau tidak gunakan helm,” imbauanya. (6n)