Jaga Keamanan Warga,Personel Polsek Rote Tengah Tingkatkan Kegiatan Preemtif

Jaga Keamanan Warga,Personel Polsek Rote Tengah Tingkatkan Kegiatan Preemtif
Kegiatan Personel Polsek Rote Tengah melaksanakan Kegiatan Operasional Polsek Dalam Menjaga Kamtibmas (Selasa 11/06/2024)

www.tribratanewrotenda.com.Rote.Sebagai wujud tanggung jawab polri dalam melindungi mengayomi melayani dan memelihara Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan kepolisian di tengah tengah masyarakat.

Wujud pelaksanaan kegiatan kepolisian yang dilakukan personel Polsek rote tengah mengedepankan peran fungsi preemtif melalui kehadiran personel bhabinkamtibmas.

Kegiatan Preemtif yang dilaksanakan Aipda Nikson Koroh tidak hanya dilaksanakan melalui sambang ke rumah rumah warga binaan juga dilaksanakan saat melaksanakan kegiatan operasional bersama pelaksana kegiatan preventif.

Lebih lanjut di jelaskan Aipda Nikson Koroh kepada tribratanewsrotendao.com "sebagai bhabinkamtibmas tugas preemtif tidak hanya di lakukan di rumah warga namun dimana saja selama berada di wilayah binaan kami sebagai bhabinkamtibmas"Ujarnya.

Hal ini dilakukan sejalan dengan arahan  Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P bahwa  lebih baik melakukan hal kecil walaupun sedikit namun berdampak besar bagi masyarakat.

Jika dikaitkan dengan pelaksanaan tugas kepolisian maka Kegiatan Preemtif maupun preventif yang dilaksanakan personel Polsek selain mencegah warganya dari gangguan Kamtibmas juga menjalin kedekatan antara masyarakat dan Polri sebagai Mitra dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif " tutup Aipda Nikson Koroh. (Bdn_23)