Pengamanan Kebaktian Minggu Oleh Personel Polsek Lobalain

Pengamanan Kebaktian Minggu Oleh Personel Polsek Lobalain
Personel Polsek Lobalain Melaksanakan Pengamanan Pada Pelaksanaan Kebaktian Mingguan Pada Gereja Betania Baa (Minggu 28/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote .Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah pada hari Minggu,Oleh personel Polsek Lobalain dengan melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

Bentuk K2YD dengan mengendepankan kegiatan preventif pada beberapa gereja besar yang ada di wilayah hukum Polsek Lobalain.

Penempatan personel Polsek Lobalain  pada gereja gereja dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah hingga selesainya seluruh rangkaian kegiatan ibadah dilaksanakan.

Bukan hanya melakukan pengamanan namun wajib untuk dilakukan diskresi kepolisian untuk menciptakan Kamseltibcar lantas bagi jemaat yang akan melaksanakan Ibadah.

"Penempatan personel Polsek Lobalain dalam.memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar dilakukan sebelum kegiatan ibadah mingguan dilaksanakan "Kapolsek Lobalain.

"Tidak hanya melakukan monitoring dan pengamanan namun juga disertai dengan pengaturan arus lalulintas bagi jemaat yang akan melaksanakan .ibadah" 

"Diskresi adalah langkah kita sebagai anggota polri di lapangan untuk menyesuaikan diri dalam suatu kondisi tertentu dan berdampak positif bagi banyak orang "tambah Kapolsek.

"Seluruh personel yang melaksanakan piket hari ini wajib untuk melakukan pengamanan tempat ibadah,setelah pelaksanaan ibadah selesai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kepolisian yang lain dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lobalain." Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta.  (Bdn_23)