Ciptakan Kamtibmas Kondusif Melalui Patroli Dialogis Selama OMP Turangga 2024 : Kapolsek Pantai Baru

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Melalui Patroli Dialogis Selama OMP Turangga 2024 : Kapolsek Pantai  Baru
Personel Polsek Pantai Baru dipimpin Aipda Marthen Daepanie,S.H bersama personel Piket Melaksanakan patroli dialogis untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif (Minggu 29/9/2024)

www.tribratanewsrotedao.com. Rote. Melalui Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan  (K2YD),personel polsek pantai berusaha untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di kecamatan pantai baru,Minggu (29/9/2024).

Wujud K2YD yang dilaksakan adalah Patroli dialogis yang dilakukan untuk  monitoring kegiatan masyarakat menjelang malam hari dan menekan potensi terjadinya tindak pidana.

Kapolsek pantai baru menyatakan,"Upaya untuk menghadirkan anggota dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan langkah pencegahan gangguan kamtibmas,disertai dengan dialog aktif dengan masyarakat bertujuan untuk memudahkan penyampaian informasi dari masyarakat kepada Polri jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya"

"Selama tahapan pilkada serentak 2024 diwilayah hukum polsek pantai baru sampai saat ini masih terpantau aman dan lancar.Kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan sebagai pembinaan pemeliharaan kamtibmas baik itu bersifat preemtif maupun preventif terus ditingkatkan volume kegiatanya dalam masyarakat"ujar kapolsek pantai baru.

Patroli preventif personel polsek pantai baruPersonel Polsek pantai baru melakukan  kegiatan preventif untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat

"Kami juga harus memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sudah mulai melakukan aktifitas jual beli di area pasar olafulihaa,walaupun jadwal pelaksanaan pasar adalah hari senin namun sejak pukul 18.00 Wita pada hari minggu sudah ada masyarakat yang hadir untuk melaksanakan kegiatan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya"Kapolsek pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H

Patroli preventif yang dilaksanakan oleh personel polsek pantai baru dipimpin oleh Aipda Marthen Dae Panie,S.H bersama Aipda justi laihe,Brigpol Riman panis serta Bripda Diki Lellie.

'Patroli preventif yang kami laksanakan dengan rute Kelurahan Olafulihaa,Desa Ofalangga Kecamatan pantai baru kabupaten  rote ndao"

"Selain melakukan monitoring kamtibmas kami juga memberikan himbauan kamtibmas sesuai arahan Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H dalam rangka untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkada serentak 2024."imbuh AIpda Marthen Dae panie,S.H (Bdn_23)