Kapolsek Rote Timur : Patroli Malam Polsek Rote Timur Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Selama Pilkada Serentak 2024

Kapolsek Rote Timur  : Patroli Malam Polsek Rote Timur  Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Selama Pilkada Serentak 2024
Patroli Personel Polsek Rote Timur Untuk Ciptakan Suasana Kondusif Dalam Masyarakat (Minggu 13/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Regu III Polsek Rote Timur melaksanakan patroli malam yang dipimpin oleh Ps Kanit Binmas, BRIPKA Semuel E. Bolla. Minggu (13/10/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang menggelar acara syukuran sidi, yaitu di Dusun Iia 2 dan Dusun Rote Dato, Kelurahan Londalusi Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan dan memastikan bahwa acara atau kegiatan masyarakat berlangsung dengan aman.

Di lokasi pertama, Personel Polsek Rote Timur mengunjungi rumah saudara Semuel Kay, yang mengadakan syukuran sidi. Selanjutnya,  melanjutkan patroli ke rumah saudara Diki Leily di Dusun Rote Dato,selain untuk melakukan monitoring kegiatan masyarakat tersebut berlangsung, juga dimanfaatkan untuk menyamapaikan himbauan kamtibmas.

Bripka Semuel E. Bolla memberikan himbauan kepada para tamu dan keluarga yang hadir agar menghindari konsumsi minuman keras (Miras) secara berlebihan, yang dapat menimbulkan masalah dan berpotensi memicu tindak pidana.

"Kami ingin masyarakat dapat menikmati acara syukuran ini tanpa khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,yang berawal dari aktifitas mengkonsumsi miras" ujarnya.

Selain itu, Ps Kanit Binmas juga meminta agar penanggung jawab acara mengurangi volume musik dan menghentikan aktivitas musik pada pukul 00.00 WITA. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan warga sekitar.

Kapolsek rote timur mengungkapkan bahwa "Tujuan utama dari patroli ini adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan menekan potensi tindak pidana. Melalui himbauan Kamtibmas, Polsek Rote Timur berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan" Ujar Kapolsek 

"Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan acara syukuran dapat berjalan lancar dan nyaman bagi semua pihak"

"Ini Komitmen Kami bersama personel Polsek Rote Timur  untuk terus melaksanakan kegiatan kepolisian baik itu patroli maupun kegiatan edukasi pembinaan kamtibms dan pengawasan demi terciptanya ketertiban serta keamanan di wilayah hukum polsek rote timur selama tahapan Pilkada serentak 2024 " Kapolsek rote timur IPTU Yohn F Kotta. (Bdn_23)