3 Anggota Polres Rote Ndao Raih Gelar Sarjana Hukum di Universitas Nusa Lontar

3 Anggota Polres Rote Ndao Raih Gelar Sarjana Hukum di Universitas Nusa Lontar
Kasat Binmas IPTU Frits O. Matly saat menghadiri acara Wisuda Sarjana Strata 1 ke-14 Tahun 2024 yang digelar oleh Universitas Nusa Lontar bertempat di Rovi Auditorium Universitas Nusa Lontar, Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain, Rabu (16/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bertempat di Rovi Auditorium Universitas Nusa Lontar, Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao berlangsung acara Wisuda Sarjana Strata 1 ke-14 Tahun 2024, Rabu (16/10/2024).

Acara Wisuda tersebut digelar sebagai perwujudan fungsi secara baik dalam proses pendidikan tinggi yakni Tri Dharma perguruan tinggi antara lain pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Mewakili Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. hadir Kasat Binmas IPTU Frits O. Matly.

Hadir pula para tamu uandangan dan pejabat diantaranya Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H, M.A, M.H., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 15 Prof. Dr. Adrianus Amheka, M.Eng., Sekda Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao yang diwakili oleh Kasubag Umum Marthen Hailitik, S.H., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao Marthen L. Nenobais, S.Pd., Civitas Universitas Nusa Lontar, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Rote Ndao, para Tokoh Agama dan juga para orang tua/keluarga wisudawan.

Terdapat 54 orang yang diwisuda pada kegiatan ini yang berasal dari 2 Fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora sendiri terdapat 27 orang yang diwisuda antara lain dari program studi Ilmu Hukum sebanyak 6 orang, program studi Bahasa Inggris sebanyak 7 orang, program studi Sejarah sebanyak 9 orang dan program studi Manajemen sebanyak 5 orang.

Sedangkan dari Fakultas Sains dan Teknologi terdapat 27 orang yang diwisuda antara lain dari program studi Agroteknologi sebanyak 11 orang, program studi Biologi sebanyak 8 orang, program studi Budidaya Perairan sebanyak 2 orang dan program studi Teknik Sipil sebanyak 2 orang.

Diketahui diantara para wisudawan terdapat 3 anggota Polres Rote Ndao yang turut diwisuda atas nama AIPTU Mahmud, S.H., AIPDA Lalu Usman Hanafi, S.H. dan BRIPTU Nichodemus Hede, S.H. yang ketiganya berasal dari program studi Ilmu Hukum.

Sementara itu Kapolres selaku pimpinan Polres Rote Ndao memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada personel yang hari ini diwisuda dan berhak untuk menyandang gelar Sarjana Hukum.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan, tidak mudah untuk itu semua, untuk itu saya sangat apresiasi perjuangan yang telah ditempuh serta selamat dan sukses, semoga ini semua dapat memberikan inspirasi dan motivasi tersendiri bagi personel lainnya untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Kapolres.

Bagi anggota yang ingin mengembangkan diri melalui pendidikan yang lebih tinggi tentu kita akan dukung dan support, sepanjang itu tidak menganggu jalannya tugas dan tanggung jawab sebagai personel Polri pasti kita berikan kesempatan, imbuhnya.

“Untuk pengembangan SDM, Polres Rote Ndao telah bekerja sama dengan Universitas Nusa Lontar dalam rekrutmen mahasiswa baru khususnya program studi Ilmu Hukum, selain itu sebagai bentuk kerjasama Polres juga telah menggelar beberapa kegiatan kemasyarakatan seperti beberapa bulan lalu Turnamen Badminton tingkat Kabupaten Kapolres Cup I yang digelar di Unstar,” tambahnya. (6n)