Memastikan Program Kerja Terlaksana Dengan Baik, Siwas Gelar Pra Audit Kinerja Internal di Polres

Memastikan Program Kerja Terlaksana Dengan Baik, Siwas Gelar Pra Audit Kinerja Internal di Polres
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kabag SDM AKP Silfianus Hardi saat melakukan pengecekan pra wasrik yang digelar oleh Siwas, di Mapolres Rote Ndao, Kamis (17/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Untuk meminimalisir adanya temuan dan adanya kesalahan administrasi, Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Rote Ndao menggelar kegiatan pra Audit Kinerja yang bertempat di Aula lantai 2 Gedung Yanlik Tantya Sudhirajati Mapolres Rote Ndao, Kamis (17/10/2024) pagi ini.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag SDM AKP Silfianus Hardi yang didampingi Kasiwas IPDA Ahmad A. Daud ini dihadiri oleh para Paur Min Satuan Fungsi.

Kasiwas menuturkan bahwa dalam kegiatan pra Audit Kinerja ini akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, dimana untuk hari pertama pemeriksaan kepada para Paur Min Satuan Fungsi dan untuk hari kedua kepada para Kasium Polsek jajaran.

Dirinya pun menyampaikan bahwa dalam waktu dekat di bulan ini, tim Audit Itwasda Polda NTT akan mengunjungi Polres Rote Ndao guna melakukan Audit Kinerja rutin Tahap 2 dengan sasaran aspek perencanaan dan pengendalian pada bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran.

“Sesuai jadwal yang sudah ada, dimana nanti pada tanggal 23 Oktober tim Audit akan datang dan melakukan pemeriksaan, kisi-kisi untuk masing-masing Satuan Fungsi sudah kami sebarkan, kami harap dengan adanya pra Audit Kinerja ini Fungsi Bagian yang nantinya terlibat dapat melengkapi sesuai permintaan,” tutur Kasiwas.

Menurutnya dengan digelarnya pra Audit ini, masing-masing fungsi bagian hingga Polsek jajaran lebih siap baik secara adminstrasi maupun pendukung lainnya dalam menghadapi Audit Kinerja dari Polda NTT.

“Kita lakukan pengecekan administrasi sejak awal di masing-masing Bagian, Satuan dan Seksi serta Polsek Jajaran, kita berharap semuanya sesuai petunjuk atau kisi-kisi yang telah disampaikan guna meminimalisir temuan,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang turut mengawasi jalannya pra Audit, mengharapkan para Paur Min dan Kasium yang bertanggungjawab akan kelengkapan adminsitrasi sebagai bahan laporan maupun pertanggungjawaban keuangan untuk melengkapi dan mepersiapkannya sebelum ada Audit dari tingkat Polda.

“Dalam setiap kegiatan Audit Kinerja pasti ada temuan, namun bukan berarti hal itu biasa, dengan pra wasrik ini paling tidak kita minimalisir adanya temuan, untuk itu saya harapkan para Paur Min dan Kasium yang bertanggungjawab dan menkompulir adminsitrasi laporan maupun pertanggungjawaban keuangan untuk mempersiapkannya dengan baik,” pinta Kapolres.

Apabila masih ada yang belum jelas atau belum dipahami agar dikoordinasikan dengan baik dengan pengemban fungsi, manfaatkan pra wasrik ini untuk mempersiapkan diri, tutupnya. (6n)