Warga Bo'a Meninggal Di RBD Diduga Kelelahan Dan Hipertensi

Warga Bo'a Meninggal Di RBD Diduga Kelelahan Dan Hipertensi
Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Godfriet E S Mail

www.tribratanewsrotendao.com. Rote .Hendak membicarakan acara adat perkawinan di rumah Demerces fanggj yang beralamat di dusun Oederas Desa bstutua Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao salah seorang perwakilan keluarga an YM warga desa Boa Kecamatan rote barat Meninggal dunia.

Kehadiran YM bersama beberapa orang perwakilan keluarga tiba di rumah Demerces Fanggi pada minggu 07 Juli 2024 pukul 13.00 Wita dalam keadaan sehat dan duduk diruang tamu sambil membicarakan perkawinan adat.

Korban YM masih sempat mengatakan bahwa pembicaraan perkawinan adat ini jangan berbelit belit.

Menurit saksi yang hadir pada saat pembicaraan adat ini,setelah korban mengatakan pembicaraan perkawinan adat ini jangan berbelit belit tidak berselang lama kemudian korban terlihat lemas dan menggeserkan badan kearah kursi yang ditempati korban kemudian menarik napas panjamg sebanyak 3 (tiga) kali.

Kemudian korban di bawa ke Puskesmas batutua  oleh para saksi yang hadir dalam pertemuan keluarga tersebut.

Informasi persitiwa ini disampaikan ke polsek rote barat daya diterima oleh Ps Ksnit SPKT Aiptu Defi R K Adu dari Kepala Dusun Oederas timur atas nama Rice Adu.

Setibanya personel Polsek Rote Barat Daya di TKP korban telah di bawa ke puskesmas dan selanjutnya Personel.Piket Melakulan Olah TKP.

Personel Polsek kemudian menuju Puskesmas batutua dan menurut keterangan Tenaga medis yang menangani korban dr Litri Messakh bahwa korban telah meninggal dunia dan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan,,kuat dugaan bahwa penyebab meninggalnya korban disebabkan karena kelelahan dan hipertensi.

Kanit SPKT Polsek rote barat daya  mengatakan bahwa "setelah informasi dari masyarakat kami terima langsung menuju TKP,namun korban telah dibawa ke puslesmas batutua oleh pihak keluarga " tutur Aiptu Defi R K Adu.

"Kemudian kami menuju Puskesmas batutua untuk memastiksn keadaan korban,setelah pemeriksaan oleh dokter yang menangani korban dinyatakan telah meninggal dunia serta dari pemeriksaan fisik tidak ditemukan adanya tanda kekerasan "tambah Kanit SPKT Polsek RBD Aiptu Defi R K Adu.

Kapolsek Rote barat daya membenarkan adanya Warga Rote Barat ysng meninggal di wilayah hukum polsek rote barat daya.

"Dari pulbaket yang diperoleh personel piket bahwa Kehadiran korban dan para saksi untik membicarakan pernikahan adst namun tiba tiba korban tidak sadarkan diri kemudian di basa ke puslesmas batutua "ujar Kapolsek

"Pihak leluarga menerima meninggalnya korban YN sebagai ajal serta tidak akan mempersoalkan meninggalnya korban dengan pihak manapun.Hal in kemudian di kuatkan dengan surat pernyataan dari pihak keluarga.Korban telah dibawa pihak keluarha ke Desa Boa Kecamatan Rote Barat untuk disemayankan." Ungkap Kapolsek RBD IPDA Godfriet E S Mail. (Bdn_23)