Upaya Personel Polsek Rote Selatan Untuk Jamin Suksesnya Pilkada Serentak 2024 Dan Tetap Jaga Kamtibmas Selalu Kondusif

Upaya Personel Polsek Rote Selatan Untuk Jamin Suksesnya Pilkada Serentak 2024  Dan Tetap Jaga Kamtibmas Selalu Kondusif
Personel Polsek Rote Selatan Melakukan Kegiatan Preventif Sebagai Upaya Untuk Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif ( Selasa 15/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.  Patroli Dialogis dilakukan Untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat, diwilayah hukum polsek rote selatan selama tahapan pilkada serentak 2024. Selasa (15/10/2024).

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Personel Piket Jaga Regu II Polsek Rote Selatan yang dipimpin oleh Aipda Benyamin K Kolimon dengan melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di Dusun Fafalu, Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan.

Patroli ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polsek Rote Selatan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam masyarakat serta menjamin suksesnya tahapan pilkada serentak 2024 kabupaten rote ndao.

Tidak hanya melakukan upaya pencegahan namun disertai dengan upaya preemtif dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kamtibmas. 

"Partisipasi Masyarakat sangat penting   dalam menjaga keamanan diwilayah hukum polsek rote selatan,Komunikas dan kerjasama antara Polri dan masyarakat bisa mewujudkan suasana kondusif dalam masyarakat" Ungkap Aipda Benyamin Kolimon.

"Masyarakat tidak perlu ragu untuk berkoordinasi dengan personel polsek rote selatan jika mengetahui atau mengalami gangguan kamtibmas,manfaatkan nomor call center polsek rote selatan untuk memberikan informasi kepada piket Polsek rote selatan.

"Selama tahapan pilkada serentak 2024 upaya pencegahan terhadap penyebaran berita hoaks dan politik identitas selalu kami lakukan himbauan kepada masyarakat"

"Ini adalah wujud tanggung jawab moril sebagai anggota polri untuk manjaga masyarakat di wilayah hukum polsek rote selatan tidak terlibat dalam tindakan pidana maupun karena kurangnya edukasi pembinaan kamtibmas"

Kapolsek rote selatan mengungkapkan," Kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian "

" Dengan upaya yang terus dilakukan oleh Polsek Rote Selatan, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polsek rote selatan dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang" IPDA Andi D E Salata. (Bdn_23)