Semarak Hari Bhayangkara Ke-78 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sambangi Warakawuri dan Purnawirawan Polri

Semarak Hari Bhayangkara Ke-78 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sambangi Warakawuri dan Purnawirawan Polri
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. yang didampingi Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, S.H, KBO Sat Intelkam IPDA I Wayan Suyadnya dan Paur Subbag Dalops Bag Ops IPDA Ardy Bernadus Riwu, S.H. dan Kapolsek Pantai Baru IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. serta pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao saat anjangsana menyambangi salah satu Warakawuri Ny. Yuleb Saputra Laihe, di Kelurahan Olafulihaa, Rabu (26/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai dukungan moral dan tali asih, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. bersama pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao menyambangi para Purnawirawan Polri dan Warakawuri di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, Rabu (26/06/2024).

Didampingi Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, S.H, KBO Sat Intelkam IPDA I Wayan Suyadnya dan Paur Subbag Dalops Bag Ops IPDA Ardy Bernadus Riwu, S.H., Kapolres menyambangi kediaman para Purnawirawan dan Warakawuri satu-persatu.

Seperti salah satunya yang terpantau, Kapolres bersama rombongan yang didampingi Kapolsek Pantai Baru IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. menyambangi salah satu Warakawuri Ny. Yuleb Saputra Laihe yang merupakan istri dari almarhum Bripka Purnawirawan I Made Pande Gatot Saputra di kediamannya Kelurahan Olafuliha'a, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap para Purnawirawan dan Warakawuri yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Anjangsana ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan kami terhadap dedikasi dan pengabdian para Purnawirawan dan Warakawuri yang telah bekerja keras demi memajukan nama Polri,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga secara langsung menyampaikan apresiasi kepada almarhum atas pengabdian yang telah diberikan, serta mengucapkan terima kasih kepada Purnawirawan, atas kontribusi yang telah diberikan kepada intitusi selama bertugas.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024, dimana institusi akan selalu mendukung dan memperhatikan kesejahteraan keluarga besar Polres Rote Ndao.

“Mohon maaf apabila kami tidak bisa memberikan lebih, jangan dilihat dari besar kecilnya atau banyak sedikitnya, namun melalui kegiatan ini kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara kita semua,” imbuh Kapolres.

Warakawuri merupakan bagian dari keluarga besar Polri, apa yang telah diberikan selama mendampingi suami saat bertugas merupakan pekerjaan yang sangat mulia, untuk itu hal yang baik tentu dapat dijadikan tauladan, tambahnya.

Hari Bhayangkara ke-78 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 Tahun 2024 menjadi momentum penting bagi Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan sinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kegiatan anjangsana ini, Polres Rote Ndao berkomitmen untuk terus menjaga kebersamaan dan tali silaturahmi dengan memberikan perhatian terhadap para Purnawirawan dan Warakawuri.

Diketahui bahwa beberapa Purnawirawan dan Warakawuri yang disambangi oleh Kapolres bersama rombongan diantaranya :

  1. KAPTEN (Purn). Gasper Meda yang beralamat di Desa Tunganamo, Kecamatan Pantai Baru.
  2. AKP (Purn). Soleman Hun yang beralamat di Kelurahan Olafuliha'a, Kecamatan Pantai Baru.
  3. Sersan Kepala (Purn.) Alexander Paulus Modok yang beralamat di Lingkungan Danoselik, Kecamatan Rote Barat Laut.
  4. AKP (Purn.) Marthen Tulle yang beralamat di Kecamatan Lobalain.
  5. Ny. Marthina Sudjana Roko (Warakawuri) yang beralamat di Kelurahan Olafuliha'a, Kecamatan Pantai Baru.
  6. Ny. Welhelmina Wedo (Warakawuri) yang beralamat di di Kelurahan Olafuliha'a, Kecamatan Pantai Baru.
  7. Ny. Erna Ndolu-Tomasui (Warakawuri) yang beralamat di Kecamatan Lobalain.

(6n)