Sambut Kehadiran Bintara Remaja, Wakapolres Rote Ndao Berikan Arahan Dan Penekanan

Sambut Kehadiran Bintara Remaja, Wakapolres Rote Ndao Berikan Arahan Dan Penekanan
Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH saat memberikan arahan dan penekanan kepada para Bintara Remaja di lapangan apel Mapolres Rote Ndao pagi ini, Kamis (27/01).

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebanyak 13 Bintara Remaja lulusan pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran 2021/2022 gelombang satu telah menghadap di Mapolres Rote Ndao pagi ini, Kamis (27/01/2022).

Ketiga belas Bintara Remaja tersebut antara lain :

  1. BRIPDA ARNOLDUS ADE IRVAN TOULASIK
  2. BRIPDA ANDRI NDU UFI
  3. BRIPDA EDRIK PAH NRP
  4. BRIPDA ALDO TUNGGA
  5. BRIPDA DIKI LUTFI ANANTHO LELLIE
  6. BRIPDA NATALISMAN TELAUMBANUA
  7. BRIPDA FAJAR SOVYAN YACOB
  8. BRIPDA DANIL CORNELIS NDAOMANU
  9. BRIPDA JOHANIS ALBERT TANEO
  10. BRIPDA CHRISTO SOLEMAN ALBESTKI KAY
  11. BRIPDA DELIANTI SINLAELOE
  12. BRIPDA TASYA MONALISA BADJIDEH

Kehadiran mereka langsung mengikuti apel pagi dan mendengar arahan dari Perwira Pengawas yang mengambil apel.

Usai apel pagi, Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. langsung menyambut secara dinas. Dalam sambutan singkatnya Wakapolres berharap para Bintara Remaja langsung bisa menyesuaikan karena sudah berstatus dinas aktif.

“Saya harap adek-adek segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, saat ini kalian sudah berstatus dinas aktif, oleh karena itu segera lakukan penyesuaian tugas”, pinta Wakapolres.

Diantara kalian ada dua orang Polwan, dalam Institusi Kepolisian Polwan ataupun Polki memiliki kedudukan yang sama dan memiliki hak yang sama, oleh karena itu, khusus untuk Polwan agar jangan kecil hati karena jumlahnya sedikit namun tetap kembangkan dan titi karir di Kepolisian, imbuh Waka.

Lebih lanjut lagi Wakapolres juga menekankan kepada para Bintara Remaja terkait pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri maupun tindak pidana.

"Jangan sampai melakukan sedikitpun pelanggaran disiplin, kode etik profesi apalagi sampai pidana. Kalau hal itu sampai terjadi maka bukan hanya nama pribadi dan keluarga , namun nama institusi Polres Rote Ndao juga ikut terbawa, oleh karena itu saya pinta tugaslah dengan baik, ikuti aturan dan selalu ingat akan Tuhan”, tegas Waka menutup arahannya. (6nur)