Kapolsek Rote Selatan : Personel Kami Terus Maksimal Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Pilkada Serentak 2024.

Kapolsek Rote Selatan : Personel Kami Terus  Maksimal Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Pilkada Serentak 2024.
Personel Polsek Rote Selatan Terus Tingkatkan Kegiatan Kepolisian Selama Tahapan Pilkada Serentak 2024 (Sabtu 19/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.comm.Rote.Personel Polsek Rote Selatan melaksanakan kegiatan Patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di Dusun Oele, Desa Daleholu dalam rangka cipta kamtibmas kondusif selama tahapan Pilkada serentak 2024. Sabtu (19/10/2024).

Dengan melibatkan dua personil dari Regu III Piket Jaga, patroli ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dipimpin oleh Ps Kanit Binmas Polres Rote Ndao Aipda Naverison J Kamesah, kegiatan Patroli dialogis personel polsek rote selatan  dimulai pukul 10.00 WITA .

"Dengan pendekatan yang humanis oleh Kami personel polsek rote selatan bertujuan untuk memberikan  himbauan kamtibmas serta  mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif " Ujar Ps Kanit Binmas ini

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga kamtibmas di rote selatan agar tetap aman,dan kegiatan Patroli yang kami lakukan hari ini berakhir pukul 12.00 Wita” tambah Aipda N J K Kamesah.

Kapolsek rote selatan mengungkapkan "Selama tahapan pilkada serentak 2024,upaya untuk menjaga masyarakat terus ditingkatkan di wilayah hukum Polsek Rote Selatan, melalui kegiatan preemtif dan preventif agar  tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, maupun tindakan lain yang bisa merusak toleransi dan kerukunan dalam masyarakat"

1Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Selatan Dalam Menjaga Kamtibmas Dalam Masyarakat (Sabtu 19/10/2024)

“Informasi yang tidak jelas dapat menimbulkan keresahan. Pastikan untuk memverifikasi sumber berita sebelum mempercayainya,” tambah Kapolsek

"Melalui patroli dialogis personel kami mengingatkan agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) saat dilaksanakan  acara  keluargaan atau pesta maupun syukuran dalam masyarakat karena Konsumsi miras dapat memicu konflik dan gangguan keamanan. Mari kita hindari itu demi kenyamanan bersama,” tegas Kapolsek

Kami berharap dengan  KRYD oleh Personel Polsek Rote Selatan   diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas sehari-hari, serta mencegah terjadinya tindak pidana.

Kegiatan Patroli K2YD ini merupakan salah satu langkah konkret Polsek Rote Selatan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum mereka. Dengan kolaborasi antara Polri dan masyarakat, diharapkan Rote Selatan dapat menjadi daerah yang lebih aman dan nyaman selama tahapan Pilkada serentak 2024." imbu IPDA Andi D E Salata. (Bdn_23).