Polsek Goes To School , Program Kapolsek Pantai Baru Untuk Jaga Generasi Bangsa

Polsek Goes To School , Program Kapolsek Pantai Baru Untuk Jaga Generasi Bangsa
Police Goes To School,Dilakukan Personel Polsek Pantai Baru Pada SDN Oenggae (Kamis 25/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Rote. Memberikan pelayanan kamtibmas bagi masyarakat tidak terpaku hanya pada menerima laporan polisi dan dilanjutkan dengan pengumpulan bahan keterangan untuk kepentingan penuntutan serta mendapat hukuman atas perbuatan yang dilakukan oleh seseorang.

Upaya pencegahan sejak dini dilakukan oleh Polsek Pantai baru dengan memanfaatkan peran pengemban Preemtif atau Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi melalui sekolah sekolah di wilayah hukum Polsek pantai baru.

" Tidak dapat dipungkiri dengan perkembangan teknologi dan informasi yang cukup mudah diakses oleh seluruh kelompok umur,secara tidak sadar membawa dampak bagi perilaku sesorang"

" Penggunaan Hanphone atau Komputer dalam metode pembelajaran siswa saat ini sangat didorong untuk kecepatan dan ketepatan informasi bagi peserta didik"

" Tidak hanya dampak positif yang diperoleh namun dampak negatif yang disebabkan oleh perkembangan teknologi cukup banyak dihadapi oleh anak usia dini atau usia sekolah" tutur Kapolsek

Program Police goes to school yang dicanangkan Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H dalam rangka memberikan pesan pesan kamtibmas bagi peserta didik sangat membawa dampak positif bagi tenaga pengajar maupun peserta didik.

"Hari ini terdapat 2 (Dua) Sekolah yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan Police Goes to school oleh Personel Polsek Pantai baru yakni SDN Tesabela dan SDN Oenggae" 

" Pada SDN  Oenggae pelaksanaan kegiatan Police Goes To School oleh AIpda Nikodemsi Lay,AIpda Simon P Beama dan Brigpol Riman Panie sedangkan pada SDN Tesabela di laksanakan oleh AIpda Justy Laihe bersama Bripda Diki Lellie " 

" Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah Upaya pencegahan sejak dini permasalahan yang sangat sering terjadi dalam lingkungan sekolah yakni bullying antar sesama pelajar serta penggunaan gadget atau hanphone yang menyebabkan kurangnya minat untuk mengutamakan materi pembelajaran disekolah " ujar Kapolsek

Kepada TBNrotendao.com,Aipda Nikodemsy Lay yang juga melaksanakan kegiatan Police goes to school hari ini mengungkapkan bahwa materi himbauan kamtibmas hari ini kami lakukan pada 2 (dua) tempat,dengan materi himbauan yang sama bagi para peserta didik.

"Sesuai arahan Kapolsek pantai baru,materi yang kami berikan sebagai upaya pencegahan terhadap perilaku menyimpang yang mungkin bisa saya terjadi dalam lingkungan sekolah kami sampaikan dengan cara yang lebih mudah untuk dipahami oleh para pelajar   dan laksanakan" tutur AIpda Demsi.

" Selalu hormat pada guru dan orang tua serta utamakan belajar untuk menambah pengetahuan para  pelajar serta kurangi waktu  bermain handphone karena selain waktu belajar yang tersita juga bisa menggangu kesehatan para pelajar sendiri " "himbau Ps Kanit Provost ini.

Pelaksanaan kegiatan Police goes to School mendapat apresiasi dari Kepala sekolah SDN Oenggae,Ibu Sali Kadir,S.Pd, Ia Mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Personel Polsek pantai baru sangat diharapkan untuk dilaksanakan lagi dan kami dari pihak sekolah sangat terbuka untuk Polsek pantai baru hadir dan memberikan motivasi bagi anak didiknya .

Sama halnya dengan Kepala Sekolah SDN Tesabela Ibu Sarlin Lusi,S.Pd,menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Kapolsek Pantai baru dan Personel Polsek pantai baru yang bersedia untuk memberikan motivasi dan ajakan bagi anak didiknya untuk lebih mengutamakan pendidikan serta bijak dalam mengatur waktu saat menggunakan gadget atau handphone diluar jam sekolah.

" Kepedulian semua pihak terhadap generasi penerus merupakan langkah yang patut untuk ditingkatkan,bukan hanya peran guru saja namun peran orang tua juga sangat menentukan karakter anak dalam bersosialisasi dalam masyarakat . Sedangkan Peran Polri dalam melakukan kegiatan himbauan dan pencegahan potensi gangguan kamtibmas bagi seluruh masyarakat di wilayah kecamatan pantaibaru akan terus kami lakukan " tutup Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H.  (Bdn_23)