Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Pengamanan Untuk Pastikan Keamanan Masyarakat

Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Pengamanan Untuk Pastikan Keamanan Masyarakat
Personel Polsek RBL Melakukan Patroli Preventif Untuk Memberikan Rasa Aman Bagi Masyarakat Selama Berada Pada Pasar Busalangga (Rabu 14/08/2024)

www.tribrataneesrotendao.com. Rote  Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Rote Barat Laut melaksanakan kegiatan Patroli Presisi (Rabu (14/8/2024).)

Patroli ini dilaksanakan  di seputaran Pasar Inpres Busalangga yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah berbagai bentuk kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut.

Personil Polsek Rote barat laut terus  mengantisipasi  potensi gangguan Kamtibmas serta tindak pidana yang mungkin terjadi di sekitar pasar.

Dalam patroli ini, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar untuk tetap waspada dan tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) selama berada di area pasar  atau membuat keonaran di lingkungan pasar.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar yang belum bisa dipastikan kebenarannya, baik melalui media elektronik maupun media sosial dan berprinsip utamakan 3 (Saring sebelum Share).

Personel Polsek Rote barat laut  juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Masyarakat diimbau agar tidak mudah terpengaruh oleh rayuan atau janji-janji yang diberikan oleh oknum pelaku TPPO.

Sebagai bentuk Kemitraan antara Personel Polsek Rote Barat Laut dengan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,Personel Polsek menghimbau  supaya masyarakat segera melaporkan ke Polsek Rote Barat Laut atau Polres Rote Ndao jika mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas.

"Upaya Polsek Rote barat laut dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada 2024 sementara berlangsung melalui Operasi Pekat Turangga 2024 dengan sasaran Perjudian,Peredaran minuman keras penyalahgunaan senjata api pengalahgunaan senjata rakitan prostitusi online hingga kegiatan lain yang bisa menciptakan potensi gangguan Kamtibmas dalam masyarakat."Kapolsek Rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H.(Bdn_23)