Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Untuk Kelancaran Pelaksanaan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama Untuk Kelancaran Pelaksanaan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
Suasana kegiatan Doa Bersama Lintas Agama yang diikuti secara online melalui zoom meeting oleh Polres Rote Ndao bersama tamu undangan di Lantai 2 Gedung Yanlik Mapolres Rote Ndao, Jumat (28/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Mabes Polri menggelar doa bersama lintas agama yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Acara tersebut, diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jum’at malam (28/06/2024).

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakil Presiden ke 10 dan ke 12 H. M. Jusuf Kalla, Panglima TNI, Kapolri, Ketua MUI, Ketua PBNU, Ketua Muhammadiyah, Staf Gembala Sidang Gereja Tiberias (Kristen Protestan), Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (Katolik), Ketua Bidang Keagamaan dan Spiritualitas PHDI Pusat (Hindu), Ketua Umum Majelis Agama Buddha Mahayana Tanah Suci, Sekretaris Dewan Rohaniawan Pengurus Pusat Matakin (Konghucu).

Doa bersama ini juga diikuti oleh 3.000 orang lebih, baik secara offline dan online dari berbagai lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan hingga pemuda di seluruh Indonesia.

Tak ketinggalan, Polres Terselatan NKRI Polres Rote Ndao juga mengikuti kegiatan tersebut secara online melalui zoom meeting, yang dilaksanakan di lantai 2 Gedung Yanlik Mapolres Rote Ndao.

Sebelum kegiatan, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, diungkapkan Kapolres bahwa pelaksanaan Doa Bersama yang melibatkan para pemuka agama Lintas Agama itu sebagai bagian dari ingat akan Tuhan yang telah menyertai Polri dalam perjalananan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Saya ucapkan limpah terima kasih atas kehadiran dan kesediannya untuk bersama Polri khususnya Polres Rote Ndao dalam kegiatan Doa Bersama ini, semua bisa terlaksana karena bimbingan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, mari kita ikuti dengan khidmat acara ini”, ucap Kapolres.

Turut hadir Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono, Wakapolres KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K. bersama wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Inggrit Jonny Nahak, PJ. Bupati yang diwakili Asisten 1 Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito, Asisten II Setda Rote Ndao Armis Saek, ST.Ketua FKUB Pdt. Mariana J. B. B. Sirah, S.Th., Kepala Kantor ART / BPN Lalu Harisandi, S.ST., M.H., yang mewakili Ketua MUI Ustad Ahmad Syar'i, S.Pd. dan yang mewakili Ketua PHDI Putu Eka Sanjaya.

Juga, para PJU Polres, perwakilan dari TNI AL Lanal Pulau Rote, perwakilan Kodim 1627/Rote Ndao, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Rote Ndao dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Rote Ndao. (6n)