Polres Rote Ndao Tetap Siaga Lakukan Pengamanan dan Pemeriksaan Kesehatan Ketat

Polres Rote Ndao Tetap Siaga Lakukan Pengamanan dan Pemeriksaan Kesehatan Ketat
Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Personel Polres Rote Ndao Yang Terlibat Dalam Tahapan Penelitian Persyaratan Calon Pilkada (Jum 30/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Rote.Tahapan pendaftaran bakal calon peserta Pilkada Kabupaten Rote Ndao kini memasuki tahap penelitian persyaratan calon.(Jum 30/08/2024)

Untuk memastikan proses ini berjalan dengan aman dan lancar, Polres Rote Ndao mengerahkan 40 personel dalam operasi Mantap Praja Turangga 2024.

Dalam rangka mendukung keamanan, personel polri bersenjata lengkap ditempatkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rote Ndao.

Langkah ini diambil berdasarkan surat perintah Kapolres Rote Ndao nomor Sprin /483/VII/Ops 1.3/2024 tanggal 28 Agustus 2024.Selain pengamanan fisik, Polres Rote Ndao juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala terhadap personel yang terlibat.

Satgas Bannops pada sub-satgas Dokkes melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi pengamanan serta di Mapolres Rote Ndao untuk memastikan kesiapan dan kesehatan setiap anggota.

"Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung keberhasilan operasi Mantap Praja Turangga 2024," kata Aiptu Andreas M So,

Paurkes Polres Rote Ndao. Aiptu Andre so mengungkapkan "Kami akan terus memastikan setiap personel dalam kondisi prima agar mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal.

"Kasatgas Banpops Operasi Mantap Praja Turangga 2024, AKP Yapi Y Kokok, juga menegaskan pentingnya kesiagaan dan kesehatan personel sepanjang operasi ini.

"Mengingat waktu operasi masih panjang, setiap anggota harus tetap siaga dan menjaga kesehatan," ujarnya.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Rote Ndao berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan Pilkada, sehingga proses demokrasi di daerah ini dapat berjalan dengan baik " Kasatgas Ban Ops AKP Yapi Y Kokok.  (Bdn_23)