Polres Rote Ndao Inisiasi HUT Bhayangkara Ke 78 Dengan Pacuan Kuda

Polres Rote Ndao Inisiasi HUT Bhayangkara Ke 78 Dengan Pacuan Kuda
Pj Bupati Ordermaks Sombu,S.H.,M.A.,M.H ( Tengah Tiilangga ) Didampingi Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P.Danlanal Pulau Rote Letkol (P) Andrik Irwanto,Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf Albert Inkiriwang,ketua Pordasi Simson Polin,Camat Pantai Baru Mischa Manubulu (Jum 07/06/2024)

www.tribratanewsresrotendao.com.Rote. Hari Jadi  Bhayangkara Ke 78 di tahun 2024 dengan tema "POLRI PRESISI MENDUKUNG PERCEPATAN TRANSFORMASI EKONOMI YANG INKLUSIF DAN BERKELANJUTAN MENUJU INDONESIA EMAS"

Dan untuk memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara 01 Juli 2024 polres rote ndao menggelar beberapa lomba yang diawali dengan Lomba pacuan kuda yang dilaksanakan di lapangan pacuan kuda Olifa Mok desa Tesabela kecamatan Pantai baru kabupaten rote ndao.

Total kuda pacu yang terdaftar sebanyak 86 kuda dan terbagi dalam 6 kelas lomba dengan memperebutkan piala Kapolres Rote Ndao cup I serta hadiah uang tunai dengan total Rp.108.000.000,- (Seratus delapan juta rupiah.)

Pembukaan lomba pacuan kuda Kapolres Rote Ndao  cup I Tahun 2024 cukup mendapat antusiasme pecinta kuda pacu hingga terdapat beberapa peserta yang berasal dari kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Kupang yang turut ambil bagian dalam event ini.

Kehadiran Forkopimda dalam pembukaan dan menyaksikan Tournament ini diawali dengan pengalungan kain adat dan tarian adat rote.

Ketua panitia penyelenggara lomba pacuan kuda yang juga Kasat Binmas Polres rote ndao dalam laporannya merincikan jumlah peserta yang terlibat  sebanyakn 86 Kuda pacu dan total hadiah 108 juta untuk 6 kelas perlombaan.Dari 86 Kuda yang terlibat terdapat peserta yang berasal dari kabupaten Nagekeo dan juga kabupaten Kupang yang ikut dalam event pacuan kuda Kapolres Rote Ndao cup I di Kabupaten Rote Ndao  dan dijadwalkan berlangsung selama 3 Hari "Ketua Pelaksana IPTU Yeri L Dowa,S.H

Ketua Pordasi rote ndao dalam sambutannya " Saya sangat berterima kasih kepada Kapolres rote ndao yang telah memenuhi permintaan masyarakat agar HUT Bhayangkara Tahun 2024 menggelar lomba pacuan kuda. Dan sebagai ketua Pordasi Rote Ndao sangat berharap bahwa pelaksanaan lomba pacuan kuda ini berjalan aman dan lancar " Ungkap Simson Polin.

Hal ini cukup beralasan karena sebelumnya dalam. Menyambut HUT Kemerdekaan RI Kapolres Rote Ndao juga menggelar Upacara Kemerdekaan RI yang unik dengan menggunaka kuda tera

https://www.tribratanewsrotendao.com/dengan-cara-unik-warga-gelar-upacara-bendera-peringati-hut-ri-78-dengan-pasukan-berkuda

Kapolres rote Ndao mengungkapkan bahwa Pacuan kuda Kapolres Rote Ndao Cup I digelar sesuai rapat bersama Pordasi Kabupaten rote ndao dengan mengutamakan kearifan lokal.

Dan untuk Tahun 2024 untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 diawali dengan Pacuan kuda "Ungakp Kapolres

Terima.kasoh banyak bagi Pordasi Rote Ndao dan pengurus yang telah membantu dalam pelaksanaan pacuan kuda ini " tutur Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P

PJ Bupati Rote Ndao dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang sebesar besarnya bagi Polri dan Polres rote ndao dan jajaran yang telah memilih lomba pacuan kuda yang juga merupakan kearifan lokal NTT dalam menjalin kebersamaan dan persaudaraan,semoga event seperti ini tetap terlaksana di waktu yang mendatang " ungkap PJ Bupati Rote Ndao ini.

Secara kelembagaan dan mewakili Kabupaten Rote Ndao kami menguncapkan selamat hari ulang tahun bagi Kepolisian negara republik indonesia ke 78 dan polri semakin jaya di seluruh wilayah NKRI "tambah PJ Bupati  Ordermaks Sombu,S.H.,M.A.,M.H.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan lomba pacuan kuda diawali dengan pemukulan gong pembukaan oleh PJ Bupati Ordermaks Sombu,S.H.,M.A.,M.H dan di dampingi oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P,Dandim 1627 Rote Ndao Letkol INF Albert Inkirieang,S.I.P,Danlanal Pulau Rote Letkol (P) Andrik Irwanto,Mewakili Kejari Baa Aben Situmorang,S.H,Mewakili Ketua pengadilan Negeri Rote Ndao Dimas I Swadana,S.H,Ketua Pordasi Simson Polin,Camat Pantai baru Mischa Manubulu,S.Pi serta Pejabat Utama Polres Rote Ndao. (Bdn_23)