Personel Polsek Rote Tengah Rutin Patroli Cegah Tindak Pidana

Personel Polsek Rote Tengah Rutin Patroli Cegah Tindak Pidana
Patroli Dialogis Personel Polsek Rote tengah dipimpinan Ps Kanit SPKT II Polsek Rote Tengah Aipda Viktor Y Tanehe,S.H bersama personel Piket

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Upaya polri dalam mencegah dan menekan potensi gangguan Kamtibmas yaitu dengan meningkatkan kegiatan kepolisian serta melakukan monitoring kegiatan masyarakat pada setiap wilayah hukum Polsek jajaran.

Kegiatan preventif atau pencegahan pada Polsek Rote tengah hari ini (Sabtu 08/06/2024) dipimpin oleh Ps Kanit SPKT II Aipda Viktor Tanehe,SH dan personel piket Polsek Rote tengah.

Saat dikonfirmasi oleh tribratanewsrotendao PS Kanit SPKT menjelaskan rencana kegiatannya selama 24 Jam.

"Hari ini kegiatan preventif yang kami lakukan cukup maksimal karena ada 2 event yang cukup banyak menjadi perhatian masyarakat yaitu kegiatan Perlombaan Pacuan kuda yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Pantai baru dan juga Color run yang dilaknakan di wilayah hukum Polsek Rote Tengah " Ungkap Aipda Viktor Tanehe,S.H.

Dijelaskan bahwa antusias warga di wilayah kecamatan Rote tengah sangat tinggi dengan kegiatan pacuan kuda yang memperebutkan Kapolres Rote Ndao Cup I Tahun 2024 menjelang HUT Bhayangkara ke 78 sehingga kegiatan preventif melalui Patroli Dialogis kami maksimalkan demi memastikan tidak adanya warga yang meninggalkan kediamannya tanpa memastikan keamanan rumahnya sendiri "tambah PS Kanit SPKT II Polsek Rote tengah ini.

Himbauan Kamtibmas sebagai bentuk tindakan preemtif bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Rote tengah dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut dijelaskan Aipda Viktor bahwa Kami selalu Mengajak Masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan polri baik melalui nomor call center Polsek maupun Bhabinkamtobmas setempat agar mudah memperoleh respon cepat atas pengaduan yang di sampaikan masyarakat.

Kepada tribratnewsrotendao Kapolsek menjelaskan bahwa hari ini memang sudah diantisipasi kegiatan masyarakat yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Rote tengah maupun di wilayah hukum Polsek Pantai baru karena warga kecamatan Rote tengah cukup antusias dalam perlombaan pacuan kuda Kapolsek cup I tahun 2024 jelang HUT Bhayangkara ke 78 dan juga kegiatan color run yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Rote tengah sehingga  saat pelaksanaan apel pagi sudah kami jelaskan  bagi pengemban fungsi preemtif maupun fungsi preventif  agar hari ini harus ekstra pelaksanaan tugas kepolisian sesuai tupoksi masing masing  agar dapat berjalan efektif dan efisien dalam membina dan menjaga serta memelihara Kamtibmas"Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos. (Bdn_23)