Polres Rote Ndao Ikuti Latihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata yang Digelar Mabes Polri

Polres Rote Ndao Ikuti Latihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata yang Digelar Mabes Polri
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memimpin para Kasatgas OMB 2023 tingkat Polres Rote Ndao dalam mengikuti Pelatihan Olah Strategi yang digelar Ops Mabes Polri melalui sarana zoom meeting, di Aula Wirasatya Mapolres, Senin (06/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Ops Mabes Polri menggelar pelatihan olah strategi OMB yang diikuti oleh seluruh Satgas, Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.

Melalui sarana Zoom Meeting, Polres Rote Ndao juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut di Aula Wirasatya, Mapolres Rote Ndao, Senin (06/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasatgas yang terdiri dari Satgas Preemtif, Satgas Prevektif, Satgas Gakkum, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Banops dan Satgas Humas beserta para operatornya.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang turut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan yang digelar oleh Mabes Polri ini sangat penting sekaligus guna memantapkan kemampuan semua level, dari level strategi, manajerial dan level taktikal.

“Untuk level strategi itu adalah pimpinan, level manajerial kalau ditingkat pusat ada Kasatgas, dan taktikal adalah Kasubsatgas dan pelaksana lainnya, ini pun terstruktur hingga ke tingkat Polres”, tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa Polres Rote Ndao telah melakukan gladi posko yang dilakukan saat Lat Pra Ops, Jumat (13/10) yang lalu dengan agenda yang sama yaitu bagaimana tata cara pelaporan dan tindak lanjut setiap Satgas dalam menghadapi perkembangan situasi dan kamtibmas.

“Beberapa hari lalu, saat Lat Pra Ops OMB kita sudah lakukan gladi Posko OMB, disitu kita simulasikan bagaimana tata cara pelaporan dan langkah apa yang harus dilakukan oleh setiap Satgas, jadi kalau sekarang Mabes gelar latihan ini, kita sudah siap”, ungkap Kapolres.

Dalam pelatihan ini, pada tingkat pengendalian nantinya setiap Kasatgas diminta harus memahami apa tugasnya, sehingga dalam pelaksanaannya bisa secara manajerial melaksanakan apa yang dilakukan, menganalisa apa yang dikerjakan dan menjabarkan pelaksanaan tugasnya masing-masing.

Kemudian para pelaksana Subsatgas menerima pelaksanaan tugas yang sudah diberikan oleh Kasatgas, melaksanakan tugas tersebut dan melaporkan ke pimpinan. Tak hanya tugas dan tanggung jawab yang dilakanakan, namun setiap perkembangan situasi dan kamtibmas yang berkaitan dengan Operasi Mantap Brapa juga disampaikan. (6n)