Open Turnamen Badminton Kapolres Cup 2023 Digelar Sebagai Wadah Ajang Pencarian Bakat

Open Turnamen Badminton Kapolres Cup 2023 Digelar Sebagai Wadah Ajang Pencarian Bakat
Suasa acara pembukaan Open Turnamen Badminton Kapolres Cup 2023, yang digelar di Rovie Auditorium, Universitas Nusa Lontar (Unstar) Rote, Minggu (05/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sebagai salah satu ajang pencarian bakat pemain Badminton yang berkualitas dan profesional, Polres Rote Ndao menggelar Open Turnament Badminton Piala Kapolres Cup 2023.

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 220 peserta yang turut meramaikan Open Turnamen Kapolres Cup 2023 itu digelar di Rovie Auditorium, Universitas Nusa Lontar (Unstar) Rote, Minggu (05/11/2023).

Hadir dalam pembukaan, diantaranya Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, SE. M.Si. Kapolres Rote Ndao AKBP MARDIONO S.ST. M.K.P., Dandim 1627 Rote Ndao yang diwakili Pasi OPS Letda David I. Mooy, Camat Lobalain Nusry Zacharias, SE., Para Kapolsek jajaran Polres Rote Ndao, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat, personel Polres dan Polsek jajaran dan insan pers/media.

Wakil Bupati Rote Ndao yang didapuk untuk membuka dengan resmi kegiatan tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolres Rote Ndao. Menurutnya berbagai ajang olahraga yang digekar di wilayah Kabupaten Rote Ndao baru kali ini kegiatannya berbeda.

“Berbagai kegiatan olahraga sudah digelar di wilayah kita dengan berbagai penyelenggara seperti sepak bola, futsal dan voli, baru yang kali ini mengambil cabang Badminton, ini beda dari lainnya, ini sangat luar biasa, terima kasih pak Kapolres berani ambil beda tapi sangat positif”, tutur Wakil Bupati.

Sementara itu, Kapolres Rote Ndao dalam sambutannya menjelaskan tujuan pelaksanaan diselenggarakannya Open Turnament Badminton Piala Kapolres Cup 2023. Menurut Kapolres event ini digelar selain memberikan hiburan bagi masyarakat juga sebagai akang mencari pemain-pemain muda berbakat, baik dari kalangan siswa SMP, SMA sederajat dan juga Masyarakat umum.

“Kita ingin kedepannya ada keterwakilan dari Kabupaten Rote Ndao yang bisa bermain di tingkat Nasional, untuk itu kita harapkan dengan digelarnya turnamen Badminton ini langkah awal pembinaan lebih fokus dan terarah agar bisa berprestasi”, ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Rote Ndao juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Rote Ndao, Ketua KONI dan Ketua PBSI Rote Ndao, dan Rektor Unstar yang telah memberi ruang untuk penyelenggaraan turnamen ini.

Tak lupa Kapolres juga berpesan agar tetap menjunjung tinggi semangat dan sportifitas selama pertandingan.

Boleh bersaing, berkompetisilah dengan sehat dan yang lebih penting tetap menjalin persahabatan sesama atlit, imbuhnya.

Acara pembukaan diwarnai dengan pertandingan perdana exebisi oleh Wakil Bupati, Kapolres dan unsur undangan lainnya dan dilanjutkan dengan pertandingan oleh pemain yang sudah terjadwal. (6n)