Personel Polsek RBL Naik Panggung Di Nikahan Warga

Personel Polsek RBL Naik Panggung Di Nikahan Warga
Ps Kanit Samapta Polsek RBL Bripka I Gd Nopa Ariwibawa (Diatas Panggung) bersama Personel Piket memberikan himbauan Kamtibmas saat berlangsungnya Pesta Pernikahan warga (Senin 24/06/2024

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Cara unik personel Polsek Rote Barat Laut melakukan himbauan Kamtibmas di acara pernikahan warga di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut.

Kejadian ini berlangsung pada rumah Fredik Ndolu dusun Ingululu Desa Oebela Kecamatan Loaholu Kabupaten Rote Ndao.

Upaya preventif yang dilaksanakan Ps Kanit Samapta Polsek RBL Bripka I Gede Nopa Ariwibawa bersama Personel Piket Polsek Rote barat laut untuk menghindari warganya dari setiap potensi tindak pidana yang bersumber dari kebiasaan mengkonsumsi miras di tempat pesta.

Ps Kanit Samapta Mengatakan,"Potensi terjadinya tindak pidana paling banyak berawal dari miras,karena sudah mabuk banyak terjadi tindak pidana pengeroyokan maupun penganiayaan.

Ditambahkan Ps Kanit Samapta bahwa setiap kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Rote barat laut dibatasi hingga pukul 00.00 Wita.Upaya pencegahan akan terus kami lakukan demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif."ungkap Bripka I Gede Nopa Ariwibawa.

Kapolsek Rote barat laut saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa Upaya pencegahan dan kegiatan preemtif terus kami lakukan.terutama  adanya pesta atau acara syukuran dalam masyarakat

"Personel Polsek pasti akan monitoring kegiatan tersebut untuk ciptakan kenyamanan masyarakat serta memastikan kegiatan masyarakat hanya berlangsung hingga pukul 00.00 Wita."

Kaitan dengan personel yang hadir diatas panggung merupakan cara polri untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa apa yang disampaikan Personel Polri saat melaksanakan kegiatan kepolisian merupakan hal yang sangat penting untuk di laksanakan maupun untuk di hindari jika berdampak hukum"

Ditambahkan Kapolsek "Di wilayah hukum Polsek RBL sudah ada contoh peristiwa adanya korban jiwa yang berawal dari pesta disertai dengan miras sehingga terjadi peristiwa pidana "tutur Kapolsek RBL IPDA Andri L Pah,S.H. (Bdn_23)