Personel Polsek Pantai Baru Terlibat Dalam Karya Bakti HUT TNI Ke-79 Tahun 2024

Personel Polsek Pantai Baru Terlibat Dalam Karya Bakti HUT TNI Ke-79  Tahun 2024
Personel TNI Polri Bersama Masyarakat Melaksanakan Apel Kesiapan Karya Bakti Dalam Rangka HUT TNI KE 79 (Selasa 24/9/2024)

www.tribratanewsrotendao,com,Rote. Lagi, aksi sosial dilakukan personel gabungan TNI Polri bersama masyarakat,sasaran pelaksanaan aksi sosial ini dipusatkan pada Area pelabuhan Panta baru,Kecamatan pantai baru Kabupaten rote ndao.Selasa (24/9/2024).

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke -79  Tahun 2024, salah satu item kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan menggelar karya bakti berupa pembersihan fasilitas umum masyarakat.

Kegiatan karya bakti ini dihadiri oleh camat pantai baru Bapak Micha Manubulu,S.Pi,Plt Danramil 1627.02/Pantai baru Serma Kristian Namo,Kapolsek pantai baru yang diwakili oleh Aiptu Fredik T N Lulu,Plt Supervisi ASDP Pantai baru I Dewa Gede Sukawati,Kepala desa Ofalangga Apronel Malesi,S.Si,Personel Polsek pantai baru,Personel Koramil 1627.02 Pantai baru serta puluhan siswa siswi SMPN 1 Pantai baru ,Pegawai ASDP dan sejumlah pelaku UMKM yang berjaualan di area pelabuhan pantai baru.

Kegiatan karya bakti ini diawali dengan melaksanakan Apel pada pukul 09.00 Wita bersama seluruh personel TNI Polri,Masyarakat dan Para siswa siswi SMPN 1 Pantai baru yang dipimpin oleh Camat pantai baru Micha Manubulu,S.Pi.

Sambutan  Camat Pantai baru  "Dirgahayu TNI  Ke -79 ,sebagai ujung tombak penjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia,di usia yang telah mencapai 79 tahun sudah banyak yang dilakukan TNI bagi bangsa dan negara,melalui banyak aksi sosial yang bisa dinikmati oleh masyarakat"

Persama Siswa Siswi SMPN 1 Pantai Baru,Aparat TNI Polri Bahu membahu membersihkan Sampah di area Pelabuhan Pantai baru

"Melalui karya bakti yang diselenggaran hari ini kiranya bisa menumbuhkan kesaadaran masyarakat yang berada di area pelabuhan pantai baru untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan selalu membuang sampah pada tempat sampah yang telah disiapkan otoritas pelabuhan pantai baru' ujar Camat pantai baru.

Setelah pelaksanaa apel bersama, dilanjutkan dengan melakukan pembersihan sampah yang berserakan pada area pelabuhan pantaibru.

Dengan suasana kebersamaan antara Personel TNI Polri,masyarakat dan para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini , sampah sampah yang berserakan diarea pelabuhan berhasil dibersihkan.

Kepada desa Ofalangga Apronel Malesi,S.Si,mengungkapkan Melalui karya bakti dalam rangka HUT TNI Ke -79 hari ini pada area pelabuhan pantai baru bisa menggugah rasa empati masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan terutama fasilitas umum"

Aksi sosial membersihkan fasilitas umum yang berada di kecamatan pantai baru memang menjadi perhatian tersendiri bagi TNI Polri

Personel TNI Polri Bersama Masyarakat Pelaku UMKM Melakukan Pembersihan Sampah Pada Area PelabuhanPersonel TNI Polri Bersama Masyarakat Melakukan Pembersihan Terhadap Sampah Yang Berserakan diarea Pelabuhan

Kepada TBNrotendao, Kapolsek menyatakan bahwa Kegiatan jumat bersih yang digelar beberapa waktu lalu juga kami koordinasikan bersama pihak sekolah dan rekan rekan Koramil 1627.02 Pantai baru untuk bersama sama membersihkan fasilitas umum yang digunakan masyarakat yaitu Pasar tradisional Olafulihaa kecamatan pantai baru kabupaten rote ndao" Kapolsek Pantai baru IPDA I Gede P Parwata,S.H.

https://www.tribratanewsrotendao.com/aksi-sosial-personel-pantai-baru-dan-koramil-162702-pantai-baru-bersihkan-pasar-olafulihaa

Pemerintah kecamatan pantai baru Bapak Micha Manubulu sangat mendukung aksi sosial yang diinisiasi oleh TNI Polri sehingga sangat berharap kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dan tentunya merupakan kegiatan sinergitas sehingga  melibatkan berbagai unsur termasuk masyarakat " tambah Kapolsek. ( Bdn_23)