Personel Polres Rote Ndao Terlibat Langsung TMMD ke-120 Reguler Tahun 2024

Personel Polres Rote Ndao Terlibat Langsung TMMD ke-120 Reguler Tahun 2024
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat mengikuti kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-120 wilayah Kodim 1627/Rote Ndao Tahun 2024 di Dusun Bokeama, Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya, Rabu (08/05).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang merupakan program rutin dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan dengan kegiatan tersebut telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti halnya jajaran TNI di Kabupaten Rote Ndao turut menggelar TMMD ke-120 reguler Tahun 2024, kegiatan yang melibatkan instansi dan unsur terkait termasuk Polres Rote Ndao itu direncanakan akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. turut hadir dalam acara pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Dusun Bokeama, Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (08/05/2024).

Dengan mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah" acara pembukaan juga dihadiri Kasrem 161/Wira Sakti KOLONEL INF. Augusto mobil lopez, Dandim 1627 Rote Ndao LETKOL Inf. Alber Inkiriwang, S.I.P., Danlanal Pulau Rote LETKOL LAUT (P) Andrik Irwanto, Komandan Pos TNI AU D.C. Saudale LETDA (Lek) Handri Hidayana, Camat Rote Barat Daya Adrianus Bessie, S.Sos., Kasubag Kementerian Agama Rote Ndao Penehas Batuk, SH., para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Upacara pembukaan kegiatan TMMD ke-120 wilayah Kodim 1627/Rote Ndao Tahun 2024 tersebut dipimpin oleh Asisten I Pemda Kabupaten Rote Ndao Ir. Untung  Hardjito.

Kapolres menyebutkan untuk menyukseskan kegiatan ini, Polres Rote Ndao juga menerjunkan personel dan berbaur dengan TNI serta Masyarakat, hal ini untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakkan demi membangun bumi Ita Esa.

“Demi suksesnya kegiatan ini, kita terjunkan personel untuk bersama-sama dengan TNI dan masyarakat dalam menjalankan tugas dan kegiatan TMMD ini, selain itu kita juga dukung dengan kendaraan, tenda dan juga ketersediaan air tawar,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya khusunya di daerah pelaksanaan TMMD agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

“Mari kita jaga kamtibmas khususnya di tempat pelaksanaan TMMD, mari Bersama kita sukseskan kegiatan positif ini, karena dengan hasil yang baik maka akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat juga,” imbuh Kapolres.

Diketahui bahwa pelaksanaan TMMD ke-120 reguler Tahun 2024 akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh yang akan diselenggarakan dari tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024 mendatang. (6n)