Pastikan Penyaluran dan Distribusi BBM Tepat Sasaran, Jajaran Polres Rote Ndao Pantau dan Amankan SPBU

Pastikan Penyaluran dan Distribusi BBM Tepat Sasaran, Jajaran Polres Rote Ndao Pantau dan Amankan SPBU
Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. , (red)

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam beberapa hari kebelakang ini, terpantau masyarakat mengantri panjang di beberapa SPBU demi mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraanya.

Menyikapi hal ini, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. berharap masyarakat tidak perlu panik, karena stok BBM di Rote Ndao masih aman.

"Sebenarnya BBM tidak susah didapat, karena Stok di SPBU itu masih ada. Saya himbau supaya BBM baik Subsidi maupun Non Subsidi tidak disalahgunakan atau diperjualbelikan dengan melanggar ketentuan atau aturan, kalau ada yang bilang susah mendapat BBM, karena memang ada pembatasan kuota dengan penerapan barcode di semua SPBU,” jelas Kapolres, Kamis (09/05/2024).

Saya sudah melakukan pengecekan di 4 SPBU yang ada di wilayah Rote (Metina, Sanggoen, Pantai Baru dan Longgo) semua menyampaikan bahwa stok ada dan bahkan hari ini jadwal kapal tanker pemasok BBM akan masuk sehingga bisa loading di SPBU, imbuhnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa terkait BBM ini, Polres Rote Ndao telah bertugas memastikan proses distibusi BBM ke masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dimana aturan yang ditetapkan oleh Regulator dalam hal ini Pertamina Kupang dan Pemda Rote Ndao serta Operator dalam hal ini SPBU maupun Sub Penyalur telah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Hari ini saya memperoleh informasi bahwa SPBU Sanggoen sejak kemaren sudah mulai menerapkan pola distribusi pengisian BBM tiap kendaraan yaitu 20 liter untuk kendaraan roda 4 dan 3 liter untuk roda 2. Dengan pola itu, diharapkan SPBU Sanggoen dapat terus melayani konsumen sampai dengan estimasi kapal tanker mereka masuk ke Rote,” kata Kapolres.

Pelayanan di SPBU terpantau sampai sore hari dan setiap hari ada personel kita Bhabinkamtimas dan personel Lalu Lintas berjaga di masing-masing SPBU, maka saya himbau masyarakat tidak perlu panik, yang paling penting adalah  jangan ada penyalahgunaan, mari kita bijak dalam penggunaan BBM ini, tutup Kapolres. (6n)