Peran Bhabinkamtibmas Dalam Ciptakan Suasana Kamtibmas Kondusif Dalam Masyarakat Selama Pilkada Serentak 2024

Peran Bhabinkamtibmas Dalam Ciptakan Suasana Kamtibmas Kondusif Dalam Masyarakat Selama Pilkada Serentak 2024
Bripka Lukman V Kabnani Bersama Warga Binaan pada dusun Landeoe Desa Modosinal Kecamatan Rote Barat Laut (Kamis 10/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Melalui peran bhabinkamtibmas,upaya untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dalam masyarakat selama pelaksanaan pengamanan tahapan pilkada serentak 2024 cukup membawa dampak positif.

Tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Preemtif Operasi Mantap Praja Turangga 2024, dengan melakukan  edukasi pembinaan kamtibmas bagi masyarakat pada desa binaan  masing masing personel bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Modosinal dan Desa Busalangga barat Bripka Lukman V Kabnani,melaksanakan kegiatan sambang di dusun Landeoe Desa Modosinal Kecamatan Rote barat laut. Kamis(10/10/2024.

Upaya preemtif bhabinkamtibmas sangat dikedepankan untuk mencegah hal hal buruk yang mungkin saja terjadi terhadap warga binaannya selama tahapan pilkada serentak 2024.

"Melalui pendekatan humanis,saya sebagai bhabinkamtibmas sangat berhati hati dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas bagi warga binaan" Ujar Bripka Lukman

"Walaupun dalam tugas sebagai anggota Polri sudah jelas bahwa kedudukan setiap personel Polri adalah Netral selama tahapan pemilihan umum,namun belum tentu pemahaman ini  dimiliki oleh setiap warga binaan saya"

"Pencegahan terhadap penyebaran berita hoaks dan politik identitas yang memanfaatkan platform media sosial juga menjadi tujuan kami untuk selalu melakukan kegiatan preemtif kepolisian"

"Memilki perbedaan pilihan dan dukungan dalam pilkada menjadi sesuatu yang wajar dalam berdemokrasi,namun perbedaan pilihan bukan menjadi alasan untuk merusak persaudaraan dan toleransi dalam bermasyarakat,Mari kita jaga Pilkada rote ndao 2024 berjalan aman dan lancar " imbuh  Bripka Lukman V Kabnani. (Bdn_23).