Pendekatan Preemtif Dan Preventif Selama OMP Turangga 2024 Upaya Cipta Kondisi Suksesnya OMP Turangga 2024 " IPTU Yohn F Kota

Pendekatan Preemtif Dan Preventif Selama OMP Turangga 2024 Upaya Cipta Kondisi Suksesnya OMP Turangga 2024
Patroli Prevemtif Personel Polsek Rote Timur Untuk Ciptakan Suasana Damai Selama Tahapan OMP Turangga 2024 (Sen 9/9/2024)

www.tribratamewsrotendao.com.Rote — Dalam upaya memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Piket Regu II Polsek Rote Timur melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD),Senin (9/9/2024).

Kegiatan  patroli dialogis ini melibatkan personel polsel rote timur yang dipimpin oleh Aipda Mohaimin Saleh bersama bersama Aipda Hendra Foeh, Bripka Berce Ballo, dan Brigpol Ahmad Zulkarnain.

Upaya preventif atau pencegahan gangguan kamtibmas iini bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat dan mengantisipasi potensi tindak kriminal yang terjadi pada malam hari.

Selain langkah preventif sebagai tindakan kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, personel polsek rote timur  juga memberikan edukasi kepada warga agar tidak mengkonsumsi minuman keras yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Mengutamakan kerukunan dan toleransi dalam hidup bermasyarakat agar tidak mudah terpolarisasi karena situasi politik yang sementara berjalan.

Aipda Mohaimin Saleh, Ps Kanit Sabhara Polsek Rote Timur, menjelaskan, "Selama Operasi Mantap Praja Turangga 2024, kami terus memantau kegiatan masyarakat dan melakukan pengamanan jika terdapat suatu kegiatan masyarakat di wilayah hukum polsek rote timur" Aipda Mohaimin

Kapolsek rote timur,mengungkapkan "Kesadaran masyarakat saat ini cukup tinggi dalam pemeliharaan kamtibmas,hal ini ditandai dengan inisiatif masyarakat untuk datang ke polsek rote timur untuk memberikan informasi dan mengurus ijin keramaian jika akan melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang"

"Kepedulian pemeliharaan kamtibmas tersebut menjadi dasar cara bentindak kami sebagai pengemban fungsi preventif untuk melakukan kegiatan kepolisian"

"Bhabinkamtibmas juga memegang peran penting dalam menciptakan kamtibmas sesuai fungsinya dalam memberikan edukasi pembinaan kamtibmas serta mengatasi penyebaran berita hoaks melalui kegiatan sambang, terutama selama tahapan pilkada 2024."Kapolsek Rote Timur, IPTU Yohn F. Kotta,.

Melalui pendekatan yang humanis  Oleh personel Polsek Rote Timur dalam menciptakan suasana yang kondusif baik itu melalui kegiatan preemtif maupun preventif semuanya bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat melalui kemitraan yang positif bersama masyarakat demi suksesnya Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2024 "Ujar Kapolsek rote timur.  (Bdn_23)