Pemohon SKCK Meningkat, Kapolres Pastikan Semua Terlayani Dengan Baik

Pemohon SKCK Meningkat, Kapolres Pastikan Semua Terlayani Dengan Baik
Pemohon yang mengantri di depan ruang pelayanan sidik jari dan sat Intelkam untuk mendapatkan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Jumat (29/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Rote Ndao, terpantau cukup banyak dan mengalami peningkatan, Jumat (29/12/2023).

Peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK didominasi oleh para pegawai honorer yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk penerimaan ataupun pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. melalui Kasat Intelkam IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E. mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan seluruh masyarakat yang mengajukan akan terlayani dengan baik.

“Hari ini memang mengalami peningkatan, ini karena ada kelengkapan administrasi untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan salah satunya persyaratannya adalah SKCK, yang pasti untuk Masyarakat yang sudah mengajukan hari ini akan kami layani hingga selesai,” ungkap Kasat.

Kami akan menambah jam pelayanan untuk dapat melayani masyarakat, ini bagian dari komitment memberikan pelayanan yang humanis dan maksimal kepada Masyarakat, imbuhnya.

Ada beberapa warga tidak kebagian kursi duduk, bahkan beberapa pemohon terpaksa menulis di tempat lain dari meja yang telah disediakan oleh petugas.

“Untuk itu kami mohon maaf, memang kami keterbatasan untuk tempat duduk dan meja, namun kami persilahkan menggunakan tempat lainnya di sekitar mako untuk mengisi formular yang ada,” tambah Kasat. (6n)