Pemeriksaan dan Pengawasan, Bid Propam Polda NTT Sambangi Polres Rote Ndao

Pemeriksaan dan Pengawasan, Bid Propam Polda NTT Sambangi Polres Rote Ndao
Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K. yang didampingi Kasi Propam IPTU Daniel Bessie, S.H. saat pose bersama tim Supervisi dari Bid Propam Polda NTT di Mapolres Rote Ndao, Sabtu (14/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Tim Supervisi Bid Propam Polda Nusa Tenggara Timur melakukan kunjungan ke Polres Rote Ndao, kunjungan dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan berbagai aspek terkait dengan tugas dan administrasi Propam Kepolisian, Sabtu (14/09/2024).

Tim Supervisi dari para pejabat Bid Propam Polda NTT, diantaranya Ketua Tim Kasubbidprovos Bidpropam Polda NTT Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., Pamin Subbidpaminal Bidpropam Polda NTT IPDA Oktovianus Toudengga, Brig Subbidwabprof Bidpopam Polda NTT AIPDA Paskhalis H. Purnama dan PS. Pamin Subbagrenmin Bidpropam Polda NTT PENGATUR I Rince Toh.

Kedatangan tim supervisi di Mapolres, disambut langsung oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K. yang didampingi Kasi Propam IPTU Daniel Bessie, S.H.

Waka berharap dengan kedatangan tim supervisi ini dapat memberikan koreksi positif akan kerja dan kinerja Si Propam Polres Rote Ndao, dirinya juga meminta apabila ada yang kurang sesuai agar diberikan petunjuk dan arahan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya atas nama pimpinan Polres mengucapkan selamat datang kepada tim supervisi, semoga dengan hadirnya tim ini dapat memberikan koreksi positif akan operasional Si Propam Polres sekaligus apabila ada temuan yang kurang sesuai agar diberikan teguran dengan petunjuk serta arahan,” ucap Waka.

Lanjutnya, untuk Si Propam sendiri bila nanti ada yang dikoreksi agar segera menyesuaikan dengan perubahan sesuai dengan aturan dan melalui kesempatan ini apabila ada yang perlu ditanyakan dan dikoordinasikan agar dikomunikasikan dengan baik bersama tim.

Kunjungan supervisi ini merupakan langkah penting dalam menjaga kualitas pelayanan Kepolisian dan memastikan bahwa semua aspek administrasi dan tugas Propam di Polres Rote Ndao berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Rangkaian kegiatan Tim Supervisi mencakup pemeriksaan administrasi di ruang Si Propam Polres Rote Ndao sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan. Tim juga memberikan arahan dan petunjuk serta memeriksa pelaksanaan tugas-tugas Propam dan administrasi data pendukung.

Diketahui pemeriksaan oleh Tim Supervisi meliputi berbagai aspek antara lain :

  1. URMIN (urusan administrasi)
  1. Jumlah personil Sipropam
  2. Buku register masuk / keluar
  3. Buku Mutasi
  4. Buku Pengamanan
  5. Buku mutasi
  1. PAMINAL (Pengamanan Internal di Lingkungan Polri )
  1. Jumlah Infosus tahun 2024
  2. Jumlah LHK tahun 2024
  3. Jumlah SKHP yg diterbitkan tahun 2024
  4. Jumlah Skep Rehabilitas tahun 2024
  5. Data Pelanggaran Disiplin, Kode Etik dan Pidana tahun 2020 - 2024 yang sudah selesai dan yang masih dalam proses
  6. Data Skep putusan Disiplin, Kode Etik dan Pidana periode 2020 – 2024
  7. Data dalam proses Disiplin, Kode Etik dan Pidana
  8. Data Dumas yang masuk selama periode 2020 – 2024
  9. Jumlah Laporan hasil Penyelidikan
  10. Buku register Paminal
  1. PROVOS
  1. Buku register
  2. Jumlah perkara Disiplin dan Kode Etik tahun 2024
  3. Jumlah tunggakan kasus Disiplin dan Kode Etik tahun 2021-2024
  4. Jumlah perkara Disiplin dan Kode Etik yang telah disidangkan pada tahun 2024
  1. PROPAM (Profesi dan Pengamanan)
  1. Kesiapan Sipropam Polres Rote Ndao dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024
  2. Pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri / PNS Polri pada Pilkada Serentak tahun 2024
  3. Pengawasan terhadap personel
  4. Pelanggaran personel tidak netral dalam Pilkada serentak tahun 2024

Dari pemeriksaan oleh tim yang dilakukan, Seksi Propam Polres Rote Ndao telah melengkapi semua administrasi yang diperlukan oleh Tim Supervisi sesuai dengan kisi – kisi yang telah diberikan dan tidak ada temuan atas kesalahan administrasi ataupun operasional lainnya. (6n)