Polsek Panbar Pastikan Setiap Kegiatan Masyarakat Aman Selama OMP Turangga 2024 "Kapolsek Pantai Baru

Polsek Panbar Pastikan Setiap Kegiatan Masyarakat Aman Selama OMP Turangga 2024
Patroli Malam Personel Polsek Pantai Baru Untuk Menciptakan Kenyamanan Bagi Masyarakat (Mimggu 15/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Pantai Baru melaksanakan patroli  Preventif melalui program K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).Minggu (15/9/2024)

Kegiatan Patroli preventif ini dipimpin oleh Aiptu Fredrik T.N. Lulu, bersama Bripka Dwi Rustaman dan Brigpol Sinto Malelak.

Sasaran patroli adalah Pasar Olafulihaa karena adanya masyarakat yang telah melaksanakan aktifitas jual beli pada malam hari.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan selain memberikan rasa aman bagi masyarakat juga disertai dengan edukasi pembinaan kamtibmas yang bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan serta dan  aktif menjaga situasi kamtibmas bersama polsek pantai baru.

"Himbauan kamtibmas sebagai upaya pencegahan hal hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas misalnya mengkonsumsi miras terus kami lakukan" ujar Aiptu Fedi Lulu

'Selama tahapan Operasi mantap praja turangga 2024 kami selalu memberikan edukasi bagi masyarakat untuk selektif terhadap penyebaran berita yang menguntungkan kelompok tertentu atau berpotensi mengganggu kamtibmas"

"Tidak mudah terprovokasi oleh konten atau berita hoax  dan masyarakat diingatkan untuk bijaksana dalam bermedia sosial"

"Kami juga menghimbau bagi  Pedagang yang ada untuk  tidak berjualan hingga bahu jalan demi mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan karena penyempitan jalan"

Kapolsek pantai baru,Saat dikonfirmasi TBNrotendao mengungkapkan “Kami berharap dengan adanya patroli dan edukasi pembinaan kamtibmas oleh personel polsek baru bisa menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pantai Baru tetap kondusif.

"Masyarakat juga diharapkan semakin bijaksana dalam menyikapi perkembangan situasi dan menjaga silaturahmi demi menangkal penggunaan politik identitas selama tahapan pemilukada 2024"

"Hasil dari patroli ini diharapkan dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif, mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas akibat kerumunan, dan memastikan Pemilukada Rote Ndao berlangsung damai tanpa gesekan antar masyarakat"Kapolsek pantai baru IPDA I Gede P Parwata,.SH. (Bdn_23)