Patroli Sambang, Polisi Amankan Ibadah Gereja Hari Minggu

Patroli Sambang, Polisi Amankan Ibadah Gereja Hari Minggu
Salah seorang personel Polsek Lobalain, saat mengamankan ibadah Gereja Betahina Ba'a dengan mengedepankan protokol kesehatan, (21/6)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sejak diterapkannya New Normal Life di Wilayah Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya, rumah-rumah ibadah sudah mulai dibuka dan diperkenankan untuk menjalankan ibadah rutin dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Demikian pula Gereja-gereja di wilayah Kabupaten Rote Ndao dan sekitarnya, dalam dalam menjalankan ibadah Minggu hari ini, tampak para jemaat Gereja antusias menjalankan ibadah di gereja masing masing.

Untuk mengamankan jalannya ibadah Gereja, Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran menerjunkan personel di setiap gereja, sedikitnya seorang petugas kepolisian yang siaga sejak persiapan ibadah hingga selesainya peribadatan.

Seperti salah satunya, Gereja Bethania Ba’a, jalannya ibadah mendapat pengamanan dari personel Polsek Lobalain, Minggu (21/06/2020).

Kapolsek Lobalain IPTU Yames J. Mbau, S.Sos mengatakan bahwa untuk mengamankan jalannya ibadah Gereja pihaknya telah menerjunkan personel yang piket untuk lakukan pengamanan.

“ Kita hadir di tengah masyarakat khususnya saat pelaksanaan ibadah Gereja, kita ingin jalannya ibadah dapat khusuk dan lancar tanpa ada gangguan, selain itu kehadiran anggota ingin memastikan pihak Gereja dan jemaat saat melaksanakan ibadah tetap menjalankan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid – 19, “ jelas Kapolsek.

Selain itu, ketika personel Polsek Lobalain melakukan pengamanan, juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada  pengurus Gereja untuk tetap mengedepankan pencegahan Corona dan menyampaikan agar segera menghubungi Polsek apabila ada gangguan kamtibmas.

“ Anggota juga menyampaikan apabila ada gangguan sekecil apapun tentang kamtibmas, apalagi sampai mengganggu jalannya ibadah agar segera laporkan ke Polsek, “ tutup Kapolsek. (6”nur)