Patroli Preventif Polsek Pantai Baru Dalam Mengamankan Kegiatan Masyarakat

Patroli Preventif Polsek Pantai Baru Dalam Mengamankan Kegiatan Masyarakat
Ps Kanit Samapta Polsek Pantai Baru Aiptu Fedi Lulu bersama Personel Polsek Pantai Baru Melaksanakan Kegiatan Preventif Kepolisian dalam Menciptakan Kamtibmas Kondusif (Minggu 14)07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com .Rote. Aktifitas ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari hari pada pasar olafulihaa yang seyogyanya pada hari Senin setiap Minggu,namun dalam pelaksanaanya telah berlangsung pada hari Minggu pukul 19.00 Wita 

Banyak penjual telah menjajakan jualnnya nya untuk menunggu pembeli yang ingin memenuhi kebutuhannya sehari hari.

Karena aktifitas ekonomi pada pasar olafulihaa telah berlangsung pada malam hari (Minggu 14/07/2024) hingga Senin 15/07/2024,mengharuskan personel Polsek pantaibaru untuk hadir dan melakukan kegiatan kepolisian.

"Patroli dialogis yang merupakan kegiatan preventif  kepolisian wajib untuk dilakukan selama berlangsungnya kegiatan masyarakat pada pasar olafulihaa "ujar Kapolsek Pantai baru.

"Sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas bagi penjual yang menjajakan jualannya tepat hingga ke bahu jalan, masih kami berikan kelonggaran akan hal itu mengingat sangat terbatas kendaraan yang melewati area ini menjelang malam"

"Tapi besok pagi jalur ini harus bersih,tidak boleh ada penjual yang menjajakan jualannya hingga ke bahu jalan karena rawan terjadi kecelakaan dan juga penyempitan ruas jalan menuju pelabuhan Pantai baru " tambah Kapolsek. IPDA I Gede P Parwata,S.H

Ps Kanit Samapta Aiptu Fedi Lulu saat di konfirmasi,mengatakan bahwa Himbauan Kamtibmas bagi penjual maupun pembeli yang datang pada malam hari untuk memenuhi kebutuhannya kami arahkan untuk mengutamakan keamanan kendaraan serta barang bawaan agar tidak hilang maupun ketinggalan selama berada di area pasar olafulihaa pada malam hari ".

" Sedangkan Untuk penjual yang menjajakan jualnnya masih kami maklumi posisi jualnnya  namun besok pagi area ini harus bersih demi keselamatan dan juga kelancaran arus lalu lintas " tambah Aiptu Fedi.

"Pengamanan dan patroli dialogis di area ini kami lakukan secara situasional karena tidak mungkin masyarakat berbelanja hingga larut malam namun demi keamanan penjual untuk menghindari terjadinya potensi tindak pidana maka kami lakukan patroli dialogis"

"Besok pagi kami lanjutkan pengamanan pada area pasar olafulihaa dan juga pelabuhan Pantai baru "tutup Aiptu Fedi Lulu. (Bdn_23)