Patroli Preventif Personel Polsek Rote Selatan,Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Patroli Preventif Personel Polsek Rote Selatan,Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Selatan Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Di wilayah Polsek Rote Selatan (Sel 20/08/2024)

www.tribtatanewsrotendao.com Rote.  Untuk Menjaga Kamtibmas tetap kondusif personel piket Rote selatan melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis di Desa Daleholu  Kecamatan Rote Selatan kabupaten Rote Ndao (Sel 20/08/2024

Melalui kegiatan ini selain untuk melakukan monitoring kegiatan Masyarakat juga disertai dengan himbauan Kamtibmas bagi masyarakat.

Upaya preventif ini bertujuan untuk memberikan solusi terhadap keluhan, atau pengaduan dari masyarakat tentang potensi gangguan Kamtibmas dalam masyarakat serta Selalu mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan nomor call center Polsek Rote selatan sebagai sarana quickrespon atas laporan atau pengaduan masyarakat.

Kehadiran polri dalam mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas menjelang Pemilukada cukup maksimal yaitu dengan kegiatan preemtif maupun preventif dengan volume kegiatan yang semakin ditingkatkan.

Kegiatan preemtif melalui peran bhabinkamtibmas untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita atau isu isu negatif yang bisa menyebabkan perpecahan dalam masyarakat.

Saat ini  Polsek Rote Selatan sedang melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2024 yang bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada 2024

Upaya yang dilakukan Polres rote Ndao dan Polsek jajaran dengan melakukan Operasi atau Razia terhadap peredaran miras lokal (sopi),narkoba,penyalahgunaan senjata api dan senjata rakitan,prostitusi online serta perjudian.

Diharapkan hal hal yang berdampak pada pelanggaran atau tindak pidana bisa diwaspadai dan tidak dilakukan. Atau melibatkan masyarakat diwilayah hukum Polsek Rote selatan.

Seluruh kegiatan Kepolisian yang kami lakukan baik itu preemtif atau preventif kepolisian di wilayah hukum Polsek Rote selatan sebagai wujud kepedulian kami sebagai anggota Polri untuk mencegah aksi premanisme dan gangguan kamtibmas serta memastikan suasana yang tenang dan aman di tengah-tengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Rote selatan "Kapolsek Rote Selatan IPDA Andi D E Salata.   (Bdn_23)