Patroli K2YD Polsek Rote Barat Daya,Upaya Untuk Menjaga Kamtibmas

Patroli K2YD Polsek Rote Barat Daya,Upaya Untuk Menjaga Kamtibmas
Patroli Preventif Dipimpin Ps Kanit Samapta Polsek Rote Barat Daya Aiptu A Hakim Syukur Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif (Senin 02/09/2024)s

www.tribratamewsrotendao.com.Rote.Polsek Rote Barat Daya melaksanakan kegiatan Patroli Preventif sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polsek rote barat daya.Senin (02/09/2024)

Dalam patroli preventif yang dipimpin oleh AIPTU A. Hakim Syukur, bersama AIPDA Nikolas Dami, dan BRIPKA Pewandes Putra Ginting

 Sasaran utama dari kegiatan ini adalah memantau aktivitas masyarakat pada pasar mingguan tudameda kecamatam rote barat daya kabupaten rote ndao.untuk meminimalisir potensi tindak pidana serta memberikan rasa aman kepada warga di sekitar wilayah hukum Polsek Rote Barat Daya

Personel Polsek rote barat daya  juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari pembakaran hutan dan lahan, serta pembakaran sampah sembarangan yang dapat menimbulkan risiko kebakaran.

Selain itu, nelayan diingatkan untuk memperhatikan tinggi gelombang saat melaut dan tidak melakukan aktivitas melaut dalam situasi yang tidak aman.

Memasuki tahapan operasi mantap praja turangga 2024,personel polsek rote barat daya juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu atau berita bohong yang tersebar melalui media sosial maupun media online yang tidak tervefrifikasi kebenanrannya.

Juga mengenai suanggi atau santet yang dapat memicu tindakan main hakim sendiri juga masih terus di lakukan himbauan agar masyarakat terhindar dari tindakan pidana.

Kegjatan  patroli preventif personel polsek rote barat daya hari ini meliputi Pasar Rakyat Tudameda, Desa Oetefu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

Sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada Polri dalam  rangka pemeliharaan kamtibmas maka Kegiatan kepolisian yang dilakukan harus membawa dampak positif bagi masyarakat.

Polri adalah mitra masyarakat  untuk menjaga ketertiban, meningkatkan kesadaran masyarakat  dan mencegah potensi masalah dalam suatu wilayah.

Saat melaksanakan kegiatan kepolisian selalu dilakukan publikasi nomor call center polsek rote barat daya untuk memudahkan masyarakat untuk meelaporkan atau memberikan imformasi atau pengaduan kepada polsek rote barat daya dalam rangka pemeliharaan kamtibmas. "Kapolsek rote barat dqya IPDA Godfriet E S Mail. (Bdn_23)