K2YD Polsek Rote Tengah,Upaya Untuk Memastikan Kamtibmas Kondusif Bagi Masyarakat Demi Suksesnya Pilkada Serentak 2024

K2YD Polsek Rote Tengah,Upaya Untuk Memastikan Kamtibmas Kondusif Bagi Masyarakat Demi Suksesnya Pilkada Serentak 2024
Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Tengah Untuk Menciptakan Suasana Kondusif Bagi Masyarakat diwilayah hukum Polsek Rote Tengah ( Selasa 22/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat harus menjadi tanggung jawab bersama antara Polri dan Masyarakat,Karena Melalui Kemitraan yang baik bisa menghasilkan   kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.

Mewujudkan kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat di wilayah hukum  Polsek Rote Tengah Melalui  Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) 

Patroli K2YD Polsek rote tengah ini   dipimpin oleh Ka SPKT I Sek Rote Tengah, Aipda I Made Mertayasa. dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama antara Polsek rote tengah dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Aipda I Made Mertayasa mengungkapkan, pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan. terutama selama tahapan pilkada serentak 2024

“Kami ingin masyarakat menjadi mitra kami. Dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujarnya

Sebagai upaya preemtif  personel polsek rote tengah menghimbau  agar masyarakat   tetap waspada terhadap   rayuan atau janji-janji dari oknum pelaku perekrut warga   dari kecamatan rote tengah untuk dijadikan pekerja migran tanpa melalui jalur resmi

 “Jika ada informasi tentang pelaku yang melakukan perekrutan secara ilegal , segera laporkan kepada kami. Kami siap membantu karena merupakan tindak pidana perdangan orang (TPPO),” tambahnya.

"Terus berkoordinasi dengan Polsek rote selatan atau bhabinkamtibmas jika selama pelaksanaan tahapan pilkada terdapat potensi penyebaran berita hoaks atau politik identitas yang berakibat merusak persaudaraan atau perpecahan dalam masyarakat, " tegasnya.

Patroli hari ini (Selasa 22/10/2024) dengan rute  Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, serta sepanjang jalan Ba'a-Pantai Baru. Dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua operasional polsek rote tengah

"Peningkatan kegiatan kepolisian melalui  Patroli K2YD ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Polri dan masyarakat. Dengan kolaborasi yang kuat, Wilayah hukum Polsek Rote Tengah diharapkan dapat menjadi daerah yang lebih aman dan suksesnya Pilkada serentak 2024 kabupaten rote ndao." Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos. (Bdn_23)