Kapolsek Rote Barat Laut : Upaya Maksimal Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Pilkada Serentak 2024

Kapolsek Rote Barat Laut : Upaya Maksimal Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Pilkada Serentak 2024
Patroli Preventif Personel Polsek RBL Untuk Melakukan Monitoring Kegiatan Masyarakat (Selasa 22/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, personil Polsek Rote Barat Laut melaksanakan kegiatan Patroli   Preventif. Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat setempat.

Patroli preventif yang dilaksanakan  tidak hanya sekadar rutinitas namun juga dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat dan memperoleh informasi secara langsung dari masyarakat "Ungkap Kapolsek Rote Barat Laut

"Komitmen kami untuk menjaga kamtibmas di wilayah  hukum polsek rote barat laut dengan meningatkan kegiatan kepolisian berupa kegiatan patroli dan kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas"

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama antara Personel polsek rote barat laut dan  masyarakat untuk menciptakan  rasa aman selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Turangga 2024,” Kapolsek rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H..

Aiptu Dionisius Waren, Kanit SPKT Polsek rote barat laut mengungkapkan "Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah mencegah gangguan kamtibmas,dan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan kepolisian " ujarnya

tes

Patroli preventif Personel Polsek Rote Barat Laut Untuk Menciptakan Kenyamanan Bagi Masyarakat ( Selasa 22/10/2024)

"Melalui komunikasi yang humanis kami mengajak masyarakat untuk waspada terhadap isu-isu yang bisa menyebabkan perpecahan dalam masyarakat, terutama melalui media sosial maupun elektronik. “

"Kami berharap masyarakat tidak mudah terptovokasi akan berita bohong yang memanfaatkan platform media sosial hanya untuk kepentingan politik kelompoknya selama tahapan pilkada serentak 2024 ” tambahnya.

Kapolsek rote barat laut mengungkapkan, melalui Kegiatan patroli preventif dan edukasi pembinaan kamtibmas diharapkan tidak hanya dapat menurunkan angka kriminalitas, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Keamanan dan ketertiban dapat tercipta dan dipelihara dengan baik serta pengaman tahapan pilkada serentak 2024 juga berjalan aman dan lancar karena didukung oleh kemitraan yang baik antara Polsek rote barat laut dan Mastyarakat" IPDA Andri L Pah,S.H. (Bdn_23)