Bhabinkamtibmas Polsuksektor Ndao Nuse Melakukan Pengamanan Pemberian Vaksin Polio Bagi Warganya

Bhabinkamtibmas Polsuksektor Ndao Nuse Melakukan Pengamanan Pemberian Vaksin Polio Bagi Warganya
Bhabinkamtobmas Polsubsektor Ndao Nuse Brigpol Yulius Sasi Melakukan Monitoring Pemberian Vaksin Oleh Nakes Puskesmas Ndao Nuse (Rabu 14/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com. Rote. Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II di Kecamatan Ndao Nuse Kabupaten Rote Ndao dilaksanakan selama 3 (Tiga Hari) hingga tanggal 16 Agustus 2024.

Hari pertama pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dilaksanakan mulai Rabu, 14 Agustus 2024, pukul 11.00 WITA digelar di Kecamatan Ndao Nuse.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Ndao Nuse ini turut didampingi oleh Personel PolSubsektor Ndao Nuse Brigpol Yulius N Sasi yang juga merupakan personel Bhabinkamtibmas.

Pemberikan Vaksin PIN Polio ini ditujukan kepada anak-anak berusia 0-8 tahun, sebagai langkah pencegahan penyakit polio yang dikenal dapat menyebabkan kelumpuhan dan berpotensi mematikan.

"Sebagai Bhabinkamtibmas kami wajib untuk selalu melakukan monitoring setiap kegiatan yang berlangsung dalam masyarakat dan diwujudkan  melalui koordinasi dan komunikasi antara kami personel polsubsektor bersama pemerintah kecamatan Ndao Nuse serta Instansi terkait sehingga kegiatan yang berlangsung bisa sukses dan berjalan aman dan lancar" tutur Brigpol Yulius sasi.

"Kegiatan Imunisasi atau pemberikan Vaksin Polio kepada anak usia sesuai target dari Puskesmas Ndao Nuse yaitu 0-8 Tahun berlangsung selama 3 (Tiga) hari dari hari Rabu 14 Agustus hingga besok Jumat 16 Agustus 2024."

"Kegiatan ini difokuskan pada Kantor Desa Ndao Nuse,dan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat serta pemerintah kecamatan Ndao nusa, di antaranya Sekretaris Kecamatan Ndao Nuse, Bapak Samuel Adjikana, Kepala UPTD Puskesmas Ndao Nuse, Bapak Stanislaus Pon, serta Penjabat Kepala Desa Ndao Nuse, Bapak Yesri Nggadas"tambah Brigpol Yulius Sasi.

"Hari ini Kamis 15 Agustus 2024 merupakan hari kedua pelaksanaan PIN bagi anak anak dinwilayah hukum Polsuksebtor Ndao Nuse,kami sebagai bhabinkamtibmas juga terlibat dalam memberikan himbauan dan informasi kepada warga binaan yang memiliki anak sesuai target usia vaksin agar segera memanfaatkan momentum ini untuk mencegah terjadinya kondisi cacat pada anak"tutup Brigpol Yulius S Sasi. Bhabinkamtibmas pada Polsubsektor Ndao Nuse (Bdn_23)