Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Polres Rote Ndao Tancapkan Bendera di Titik “0” Terselatan NKRI

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Polres Rote Ndao Tancapkan Bendera di Titik “0” Terselatan NKRI
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dengan PJU Polres, Kapolsek dan Forkopimcam Rote Selatan pada saat kegiatan penancapan Bendera Merah Putih di titik

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, Polres Rote Ndao tancapkan dan kibarkan bendera merah putih di titik “0” terselatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Desa Dodaek, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (14/08/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P dan diikuti oleh Para PJU Polres, personel Polres dan Polsek jajaran, personel Kompi Brimob A Batalyon 2 Rote Ndao, Kapolsek jajaran, Forkopicam Rote Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan SMA/SMP/SD dan Relawan Barakati Indonesia yang melaksanakan Expedisi Pulau terluar Indonesia.

Dengan membentuk angka 7 dan 9 sebagai simbol umur Kemerdekaan Republik Indonesia, personel dan undangan yang hadir dengan membawa bendera Merah Putih masing-masing memberikan makna tersendiri.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Bendera sambil menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penancapan tiang bendera di Lokasi.

Dalam kesempatan ini Kapolres mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan penancapan Bendera Merah Putih, sebagai Langkah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

“Dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote, tentu kata yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia yang menggambarkan bagaimana batas-batas negara Indonesia, dan hari ini kami yang di pulau terselatan NKRI melaksanakan kegiatan penancapan Bendera Merah Putih di titik “0” sebagai wujud cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme,” ucap Kapolres.

Diketahui bahwa sebelum sampai di lokasi, seluruh anggota melaksanakan kirab Bendera dengan menumpuh jarak sepanjang 2 kilometer menuju lokasi sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, dan dalam kegiatan penancapan bendera secara serentak ini ditancapkan sebanyak 79 buah bendera Merah Putih. (6n)