Jelang HUT RI ke-79 di Pulau Terselatan, Polres Rote Ndao Andil Dalam Pameran Pembangunan

Jelang HUT RI ke-79 di Pulau Terselatan, Polres Rote Ndao Andil Dalam Pameran Pembangunan
Suasana stand pameran Polres Rote Ndao dalam Pameran Pembangunan yang dilaksanakan di Stadion Christian N. Dillak, menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024, Selasa (13/08).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao menyuguhkan hiburan bagi Masyarakat dengan menggelar Pameran Pembangunan, dan untuk memeriahkannya Polres Rote Ndao ambil bagian dengan membangun stand pameran.

Pameran Pembangunan yang digelar di landmark jantung Kota Ba’a tepatnya di stadion Christian Nehemia Dillak itu direncanakan akan digelar selama 6 hari dari tanggal 13 hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

Desain yang ditampailkan dalam stand Polres Rote Ndao adalah menampilkan perlengkapan dan peralatan Kepolisian berupa berbagai Alutsista dan perlengkapan Samapta, Reskrim dan lainnya termasuk Brimob yang baru saja terbentuk dan bertugas di Rote Ndao. Seluruh sisi luar maupun dalam ruangan stand disajikan berbagai peralatan operasional serta kendaraan operasional yang menjadikan tampilan stand lebih menarik dan meriah.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. mengatakan bahwa, keikut sertaan Polres Rote Ndao dalam pameran bertujuan untuk menginformasikan tentang pelaksanaan tugas operasional Polres Rote Ndao dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Polres Rote Ndao hadir di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan, untuk itu melalui pameran ini yang merupakan kesempatan yang baik untuk kita tampilkan, kita informasikan dan sekaligus memberitahukan secara langsung bagaimana kita melaksanakan operasional Kepolisian,” jelas Kapolres, Selasa (13/08/2024).

Namun dalam kesempatan ini juga kami sampaikan permohonan maaf apabila ada yang kurang dalam stand pameran Polres Rote Ndao, ini karena tempat dan lokasi yang terbatas sehingga tidak semua dapat kami tampilkan, namun apabila ada masyarakat yang ingin bertanya kami akan layani dengan senang hati, imbuhnya.

Diketahui bahwa, dalam stand pameran yang menampilkan berbagai fungsi Kepolisian termasuk Brimob, ditempatkan personel untuk memberikan informasi dan penjelasan tentang berbagai perlatan serta kegiatan operasionalnya masing-masing.

Ini bertujuan agar setiap masyarakat yang datang berkunjung, tidak hanya menonton dan melihat, namun juga dapat berinteraksi dengan anggota untuk mendapatkan berbagai pengetahuan serta informasi tentang Kepolisian.

Dari pantauan pada hari pertama, antusias masyarakat cukup banyak yang mengunjungi stand Polres Rote Ndao, ini dapat dilihat dari antrian masyarakat saat akan masuk ke dalam stand, dari orang dewasa hingga anak-anak semua ingin tahu bagaimana itu Kepolisian. (6n)