Cipta Kondisi Operasi Mantap Praja Turangga 2024, Satgas Preventif Gelar Patroli

Cipta Kondisi Operasi Mantap Praja Turangga 2024, Satgas Preventif Gelar Patroli
Personel Satuan Samapta yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Turangga 2024 Polres Rote Ndao, saat sedang patroli di Kantor Bawaslu yang dipimpin oleh KBP Sat Samapta AIPTU Fransiskus Chandra, Senin (02/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menciptakan situasi dan kondusifitas dalam tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Rote Ndao, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024 Polres Rote Ndao laksanakan Patroli.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satuan Samapta itu dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta AIPTU Fransiskus Chandra. Sebelum melaksanakan giat patroli dilakukan AAP kepada anggota agar dalam pelaksanaan patroli untuk selalu memperhatikan kecepatan berkendara dan berhati-hati dalam berkendara, Senin (02/09/2024).

“Keselamatan diri itu lebih penting, selalu perhatikan dalam berkendara jangan mengebut apalagi sampai ugal-ugalan, perhatian situasi sekitar,” ucap KBO.

Dalam giat tersebut anggota patroli menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dan hadir dalam kegiatan masyarakat.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut tim patroli yang menggunakan mobil 1 unit double cabin dan 1 unit truk itu juga menyambangi kantor penyelenggara Pemilu antara KPUD dan Bawaslu Kabupaten Rote Ndao.

Bersamaan dengan telah digelarnya Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dalam rangka Pilkada Serentak 2024, Satgas Preventif selalui mendukung dalam pencegahan dan cipta kondisi yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, S.H. memastikan personel Sat Samapta yang tergabung dalam Satgas Preventif akan selalu hadir dan ada dalam mendukung untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kami berharap dengan dilakukannya patroli ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Rote Ndao tetap terjaga, dan potensi gangguan bisa diantisipasi sejak dini, begitu pun dengan kantor penyelenggara Pemilu juga dalam keadaan aman,” tutur Kasat.

Operasi Mantap Praja Turangga 2024 akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan lainnya untuk mendukung terselenggaranya pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Rote Ndao. (6n)