Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Selatan,Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Patroli Dialogis Personel Polsek Rote Selatan,Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Personel Polsek Rote Selatan Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis Dalam.Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Masyarakat (Sen 26/08/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Personel Piket Regu III Polsek Rote Selatan melaksanakan patroli dialogis di Desa Daleholu Hari ini (Senin 26/08/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mempererat hubungan antara Polri dan warga.

Dalam patroli dialogis yang dilakukan oleh personel Polsek Rote Selatan yang dipimpin oleh Aipda Naverison F Kamesah ini,menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat.

 Dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta selalu berkoordinasi dengan Polsek rote selatan jika menemukan adanya gangguan mamtibmas.

“Kami ingin masyarakat ikut serta menjaga kamtibmas agar lingkungan tetap kondusif,” ujar Aipda Naverison Kamesah.

"Kami juga mengingatkan warga untuk melaporkan segala keluhan atau informasi terkait tindak pidana kepada Polsek Rote Selatan atau Bhabinkamtibmas tanpa ragu.

"Terkait dengan  cipta kondisi kamtibmas kondusif menjelang pemilukada,masyarakat diminta untuj tidak mudah terprovokasi penyebaran berita hoax yang bisa menyebabkan polarisasi dalam masyarakat"

"Kualitas toleransi antar sesama warga masyarakat diwilayah  polsek rote selatan yang selama ini terbina dengan baik tidak boleh kalah dengan kelakuan oknum tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen pemilukada dengan menggunakan Politik identitas.

⁹"Hal hal penyebab tindak pidana seperti mabuk.mabukan karena mengkonsumsi minuman keras lokal (Sopi),jika terjadi diwilayah polsek rote selatan maka sesegera.mungkin menghubungi Polsek rote selatan atau Bhabinkamtibmas setempat untuk dilakukan kegiatan pencegahan.

"Pelaksanaan kegiatan Syukuran atau pesta dihimbau untuk berkoordinasi dengan polsek rote selatan agar dilakukan pemantauan  demi mencegah potensi terjadinya tindak pidana"

Kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat diharapkan bisa menciptakan kamtibmas yang  aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari bagi masyarakat kecamatan rote selatan.

Upaya pencegahan gangguan kamtibmas akan terus dilaksanakan untuk mencegah aksi premanisme dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak pidana lainnya karena Kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan kepolisian" Kapolsek Rote selatan IPDA Andi Dharma E Salata. (Bdn_23)