Patroli Dialogis Dan Kegiatan Sambang Sebagai Upaya Untuk Jaga Kamtibmas Kondusif Tahapan Pilkada 2024 : Kapolsek Rote Tengah

Patroli Dialogis Dan Kegiatan Sambang Sebagai Upaya Untuk Jaga Kamtibmas Kondusif Tahapan Pilkada 2024 : Kapolsek Rote Tengah
Kegiatan Preemtif dan Preventif Personel Polsek Rote Tengah Dalam Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Pilkada Serentak 2024 (Kamis 10/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote. Bhabinkamtibmas Desa Siomeda dan Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Bripka Franklyn R. Radja bersama Ps Kanit I Polsek Rote Tengah, Aipda I Made Mertayasa, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan menyambangi masyarakat di Dusun Kolla, Desa Nggodimeda.Kamis (10/10/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas  kepada masyarakat guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Kami mengajak agar warga dusun kolla turut berperan aktif dalam membantu Polri menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing masing"Ungap Bripka Franklin R Radja

"Upaya preemtif untuk menjaga kerukunan di tengah masyarakat meskipun terdapat perbedaan pilihan politik selama berlangsungnya Pilakda Serentak 2024 agar bisa terhindar dari potensi  yang mengganggu kamtibmas serta melanggar hukum dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain"

Selain itu, Bripka Franklyn R. Radja mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pilkada 2024, dengan menolak segala bentuk praktek politik uang (money politics) serta tidak golput.

Kami sebagai Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar setiap acara yang melibatkan banyak orang, seperti pesta pernikahan, syukuran, atau ulang tahun, harus memiliki izin keramaian dari pihak kepolisian dan dibatasi waktunya hingga pukul 24.00 WITA, agar tidak terjadi gangguan kenyamanan orang lain maupun berpotensi terjadi tindak pidana" Imbuh Bripka Franklin Ratu raja

Kapolsek rote tengah mengungkapkan, " Kegiatan kepolisian yang dilakukan personel polsek rote tengah   bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pilkada serentak 2024 serta membangun kesadaran warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing masing" IPDA Charles R Pati,S.Sos. (Bdn_23)