Cek Ranmor Dinas, Sie Propam Periksa Kelengkapan Kendaraan Dan Surat-Surat

Cek Ranmor Dinas, Sie Propam Periksa Kelengkapan Kendaraan Dan Surat-Surat
Kasie Propam Ipda I Gede Putu Parwata, SH dan anggota Sub Bag Logistik saat melakukan pemeriksaan ranmor dinas yang digunakan oleh anggota, (18/08/21).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka kesiapan kendaraan penunjang operasional personel dalam melaksanakan tugas di lapangan, Unit Propam Polres Rote Ndao melakukan pengecekan kendaraan, di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Rabu (18/08/21).

Menindaklanjuti perintah Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si bahwa seluruh kendaraan dinas agar dilakukan pemeriksaan sebagai penunjang operasional, maka Sie Propam Polres Rote Ndao bertindak cepat dan tanggap.

Kegiatan pengecekan Ranmor Dinas yang dilaksanakan, dipimpin langsung oleh Kasie Propam Polres Rote Ndao Ipda I Gede Putu Parwata, SH untuk memastikan masih layak atau tidaknya Ranmor tersebut serta kelengkapan ranmor lainnya.

Selain kelengkapan ranmor yang diperiksa, kelengkapan surat-surat seperti STNK Dinas Polri dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pemegang Ranmor Dinas juga diperiksa.

Menurut Kasie Propam, dilakukannya pengecekan Ranmor Dinas merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara rutin untuk memastikan kondisi kendaraan dinas sehingga siap pakai.

“Pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada personel, dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan” ujar Kasie Propam.

Untuk itu, disela-sela pemeriksaan, Kasie Propam mengingatkan kepada anggota yang memegang kendaraan dinas, agar selalu menjaga kondisi kendaraannya masing-masing, apabila ada kerusakan ringan agar selalu diperbaiki dan selalu siap pakai.

Diketahui dari beberapa hari kebelakang, pemeriksaan sudah dilakukan untuk beberapa fungsi lainnya dan hari ini giliran fungsi lalu-lintas. Hal dimaksudkan agar tidak adanya kerumunan dalam kegiatan pemeriksaan.

Hari ini giliran fungsi lalu-lintas, memang tidak serentak kita periksa, saat ini kan masih pandemi maka kita juga jangan sampai tidak patuhi Prokes dan dijadwalkan minggu depan kita akan periksa hingga Polsek jajaran, imbuh Kasie Propam.

Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab pada setiap personel untuk tetap merawat ranmor dinas sehingga selalu dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, dengan demikian kelayakan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. (6”nur)