OMP Turangga 2024,Peran Bhabinkamtibmas Dikedepankan Untuk Beri Edukasi Bagi Masyarakat : Kapolsek Rote Tengah

OMP Turangga 2024,Peran Bhabinkamtibmas Dikedepankan Untuk Beri Edukasi Bagi  Masyarakat : Kapolsek Rote Tengah
Bhabinkamtibmas Desa Siomeda Dan Desa Nggodimeda Bripka Franklin R Radja Melaksanakan Kegiatan Preemtif Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas (Jumat 04/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Desa Siomeda dan Desa Nggodimeda, BRIPKA Franklyn R. Radja, melaksanakan patroli dialogis di Dusun Peuoe, Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, pada Jumat (4/10) pukul 10.00 WITA.

Dalam melakukan kegiatan preemtif kepolisian,Bhabinkamtibmas Desa Siomeda dan Desa Nggodimeda ini bertemu dan bersosialisasi bersama kelompok pemuda setempat sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas.

Kemitraan yang terbangun bersama  masyarakat bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Tahapan  Pilkada serentak 2024.

Agar perbedaan pilihan politik tidak menimbulkan konflik antarwarga kami akan terus melakukan edukasi bagi masyarakat  untuk menghindari segala bentuk tindakan negatif yang melanggar hukum dan merugikan diri sendiri "ungkap Bripka Franklin R Radja

"Kami juga mengajak masyarakat untuk  menghindari praktek money politic selama tahapan Pilkada 2024-2029 dan jika masyarakat mengetahui adanya potensi terjadi praktek tersebut maka segera berkoordinasi dengan polsek rote tengah maupun kami sebagai bhabinkamtibmas untuk dilakukan identifikasi serta upaya pencegahan"

"Selama tahapan pilkada serentak 2024 kabupaten rote ndao,kami juga meneruskan atensi kapolsek rote tengah IPDA Charles Rihi Patri,S.Sos untuk diketahui masyarakat agar mematuhi aturan mengenai izin keramaian,setiap acara yang melibatkan banyak tamu, seperti pesta pernikahan atau syukuran, wajib mendapatkan izin dari kepolisian dan harus dibatasi hingga pukul 24.00 WITA demi menjaga ketertiban di wilayah hukum polsek rote tengah " imbuh Bripka Franklin Ratu Radja. (Bdn_23)

Kepada Tribratanewsrotendao,Kapolsek mengungkapkan bahwa,"Upaya pencegahan gangguan kamtibmas harus dilakukan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,sehingga melalui peran Bhabinkamtibmas kegiatan sambang yang dilakukan untuk memberikan  edukasi pembinaan kamtibmas dipastikan tersampaikan kepada warga binaan masing masing bhabinkamtibmas. "ujar  Kapolsek rote tengah IPDA Charles Rihi Pati,S.Sos. (Bdn_23)