Sinergitas TNI Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Bagi Masyarakat Rote Ndao

Sinergitas TNI Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Bagi Masyarakat Rote Ndao
Sinergitas TNI Polri dalam melakukan Monitoring Kegiatan Masyarakat oleh Personel Rote Barat Aipda Yeri Penna Bhabinkamtibmas Bripka I Wayan Adi P Jawana,S.H dan Babinsa Serda Hamid Assegaf

www tribtatanewsrotendao.com.Rote.Langkah TNI Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di masyarakat cukup mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sinergitas yang dilakukan Personel TNI Polri di Kabupaten Rote Ndao terwujud dalam banyak kegiatan yang dilakukan secara bersama sama.

Pembinaan personel dan keluarga besar TNI Polri diwujudkan dengan melaksanakan olah raga bersama.Sedangkan dalam pelaksanaan tugas sering dijumpai personel TNI Polri hadir untuk melaksanakan pengamanan.

Di wilayah hukum Polsek rote barat sinergitas antara Personel Bhabinkamtobmas dan Babinsa pada wilayah binaan yang sama terwujud koordinasi yang baik antara kedua personel tersebut.

Bripka I Wayan Adi P Jawana,S.H yang merupakan Bhabinkamtobmas Desa Sedeoen dan Desa Oelolot pada hari ini (Rabu 12/06/2024) melaksanakan kegiatan sambang di Desa Sedeoen Kecamatan Rote Barat  bersama personel piket juga  berkoordinasi dengan Babinsa Koramil 1627-03 Batutua Serda  Hamid Assegaf untuk melakukan kegiatan sambang secara bersama sama " Ungkap Bripka Wayan.

Sedangkan pada wilayah hukum Polsek Pantaibaru juga terdapat kegiatan yang melibatkan personel TNI Polri untuk Melaksanakan Pengamanan yakni pada Pelabuhan Pantai baru.

Kepada trinratanewsrotendao Brigpol Sinto Malelak yang melaksanakan pengamanan di area pelabuhan mengungkapkan bahwa "hari ini (Rabu 13/06/2024) saya melaksanakan pengamanan bersama Kopka Roni Riberu yang merupakan personel Koramil Pantaibaru" ujarnya.

Ditambahkan Brigpol Sinto bahwa pengamanan kegiatan masyarakat di kecamatan Pantai baru selalu dilakukan secara bersama sama antara Personel Polsek Pantaibaru dan Personel Koramil Pantaibaru hal ini terwujud karena komunikasi antara Kapolsek bersama Danramil cukup intens  dalam usaha menciptakan Kamtibmas bagi masyarakat kecamatan Pantai baru "tutup Brigpol Sinto.

Sinergitas antar kesatuan  TNI Polri di Kabupaten Rote Ndao sangat kompak dan solid.Hal ini tidak terlepas dari hubungan baik antara para komandan satuan yakni Kapolres rote ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P Danlanal Pulau Rote Letkol (P) Andrik Irwanto serta Dandim 1627 Rote Ndao Letkol (Inf) Albert Inkiriwang,S.I.P dalam setiap kegiatan.(Bdn_23)