Patroli Preventif Satuan Samapta Polres Rote Ndao.

Patroli Preventif Satuan Samapta Polres Rote Ndao.
KBO Satuan Samapta Aiptu Fransiskus Chandra Bersama Personel Satuan Samapta Melakukan Monitoring dan Pengamanan Kegiatan Masyarakat (Rabu 13/06/2024

www.tribratamewsrotendao.com. Rote. Kegiatan pencegahan gangguan Kamtibmas  pada tempat keramaian masyarakat dan obyek vital dilakukan oleh Sat Samapta Polres rote ndao.

Melalui kegiatan patroli preventif samapta,kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dan juga melaksanakan kegiatan diskresi kepolisian selama melaksanakan Patroli.

Dipimpin oleh Kaur Bin Ops Satuan Samapta Polres Rote Ndao Aiptu Fransiskus Chandra pelaksanaan patroli dengan sasaran Pasar Inpres Busalangga dan beberapa obyek vital di wilayah kecamatan Lobalain.

"Sasaran patroli hari ini adalah Pasar Busalangga di kecamatan Rote barat laut kemudian dilanjutkan dengan pengecekan personel pengamanan obyek vital pada BRI Busalangga SPBU Longgo PT Pegadaian BNI Baa SPBU Metina dan BRI Nusaklain hingga Area Perkantoran dan Kembali ke Mako "Ungkap Aiptu Fransiskus Chandra.

Melibatkan personel Bintara remaja yang melaksanakan orientasi pada satuan samapta pelaksanaan patroli hari ini dengan menggunakan mobil double cabin satuan samapta polres Rote Ndao "tambah KBO Samapta ini.

Kepada Tribratanewsrotendao Kasat Samapta mengungkapkan bahwa kegiatan patroli preventif atau pencegahan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat "Ujar Kasat Samapta

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli jika terdapat situasi yang membutuhkan tindakan diskresi kepolisian agar anggota yang melaksanakan tugas harus tanggap dengan situasi yang ada baik itu melakukan pengaturan maupun pengamanan "Ujar Kasat Samapta IPTU Naftali J E Lede,S.H.(Bdn_23)