Mobil Penling Polres Rote Ndao, Himbau Masyarakat Untuk Hidup Sehat Cegah Covid - 19

Mobil Penling Polres Rote Ndao, Himbau Masyarakat Untuk Hidup Sehat Cegah Covid - 19

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kepolisian Resor Rote Ndao melalui melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Dan Penanganan Virus Covid – 19 (Corona) tingkat Polres Rote Ndao terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat Penerangan Keliling (Penling) sebagai bentuk upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid – 19.

Seperti yang dilakukan malam ini tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Dan Penanganan Virus Covid – 19 (Corona) tingkat Polres Rote Ndao dengan menggunakan mobil patroli Sabhara Double Cabin dan Patroli Lalu-lintas dengan berpatroli malam memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Ba’a dan sekitarnya, Selasa (24/03/2020).

Dengan rute dimulai dari Mako Polres Rote Ndao menuju pertigaan Utomo lalu menuju Kota Ba’a dan berkeliling Kota Ba’a kemudian kembali ke Mapolres Rote Ndao, tim memberikan berbagai himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta himbauan agar tidak berkegiatan yang menghadirkan orang banyak.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si mengungkapkan, penerangan keliling ini akan dilakukan setiap hari secara rutin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Menurut Kapolres, kegiatan sosialisasi tidak hanya dilakukan dengan mobil penerangan saja, tetapi juga oleh seluruh anggota dan terlebih kepada personel Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran.

“ Kita mengimbau, masyarakat selalu berpola hidup sehat, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” tutur Kapolres.

“ Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker apabila ada gejala flu,” lanjut Kapolres.

Beberapa himbauan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tentang gerakan masyarakat untuk selalu hidup sehat lewat prilaku hidup bersih dan selalu waspada.

“ Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh, sehingga, terhindar dari virus dan bakteri,” tutup Kapolres. (6”nur)