Mewakili Kapolres Rote Ndao, Kasat Narkoba Hadiri Kegiatan Bazar Pasar Murah di Oelaba

Mewakili Kapolres Rote Ndao, Kasat Narkoba Hadiri Kegiatan Bazar Pasar Murah di Oelaba
Kasat Narkoba AKP Marthen Antonius Balukh saat terlibat langsung dalam kegiatan Bazar Pasar Murah di Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (02/04).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Mewakili Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., Kasat Narkoba AKP Marthen Antonius Balukh menghadiri kegiatan Kegiatan Bazar Pasar Murah di Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (02/04/2024).

Sebelum kegiatan Bazar dibuka, para undangan mengikuti kegiatan Zoom Meeting secara Virtual yang dihadiri oleh Panglima TNI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1415 H / Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu SH, MA, MH., Komandan Kodim 1627/RN Letkol Inf Alber Ingkiriwang S.I.P., Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto, Sekda Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly MM., Asisten 1 Setda Rote Ndao Armys Saek ST. dan Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Budi Narsanto SH.

Berikut juga beberapa pimpinan OPD Kabupaten Rote Ndao, Camat Loaholu Jemi O. Adu, Kepala Desa Persiapan Oelaba Fitri S. Batjo, A.md Keb., Kepala Desa Oelua Mikael Henuk, Imam Masjid Oelaba Qararing Haji Hasan dan warga Masyarakat Desa Persiapan Oelaba.

Dari informasi yang didapat, Kasat Narkoba menjelaskan bahwa gerakan pangan dengan pasar murah ini merupakan kerjasama antara Badan Pangan Nasional, Perum Bulog Nasional, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Badan Pangan Propinsi NTT, Perum Bulog NTT, Dinas Pertanian Propinsi NTT, Badan Pangan Kabupaten Rote Ndao, Dinas Pertanian Kabupaten Rote Ndao.

“Tadi saya hadiri untuk mewakili bapak Kapolres, beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan rapat anev dengan bapak Kapolda dan dari informasi yang didapat bahwa pasar murah ini merupakan kerjasama dari beberapa Kementrian dan Lembaga Pemerintah, yang bertujuan untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, adapun beberapa jenis bahan pokok yang disediakan antara lain beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur dan bawang putih,” jelas Kasat.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pasar Murah merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan mengontrol perkembangan harga barang sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan harga bahan pokok yang relatif stabil.

Selain itu Pemerintah juga secara rutin akan melakukan sidak ke pasar-pasar dan para distributor secara berkala dengan tujuan untuk memantau dan mengawasi sehingga tidak adanya penimbunan barang pasokan.

Adapun beberapa bahan pokok yang digelar dalam kegiatan Bazar Pasar Murah, diantaranya :

  1. Beras kemasan 5 kg dengan harga Rp. 57.500,- dengan ketersediaan stok sebanyak 3 ton beras.
  2. Gula pasir kemasan 1 kg dengan harga Rp. 17.000,- dengan ketersediaan stok sebanyak 2 ton gula.
  3. Tepung terigu kemasan per 1 kg dengan harga Rp. 12.000,- dengan ketersediaan stok sebanyak 35 kg.
  4. Minyak goreng “Rizky” kemasan 900 ml dengan harga Rp. 14.000,- dengan ketersediaan stok sebanyak 84 kemasan.
  5. Minyak Goreng “Kita” kemasan 1 liter dengan harga Rp. 16.000,- dengan ketersediaan stok 84 kemasan.
  6. Minyak Goreng “Damai” kemasan 2 liter dengan harga Rp. 32.500,- dengan ketersediaan stok sebanyak 42 kemasan.
  7. Beras Premium 1 kg dengan harga Rp. 18.000,- dengan ketersediaan stok 50 kemasan.
  8. Bawang Putih per 1 kg dengan harga Rp 40.000,- dengan ketersediaan stok sebanyak 100 kg.

Kegiatan Bazar Pasar Murah itu mendapat pengamanan langsung dari personel Polsek Rote Barat Laut dan Anggota Koramil 1627 - 03 Batutua. (6n)