Keliling Gereja Setiap Minggu, Kapolres Rote Ndao Sampaikan Pesan Pilkada Damai dan Operasi Zebra

Keliling Gereja Setiap Minggu, Kapolres Rote Ndao Sampaikan Pesan Pilkada Damai dan Operasi Zebra
Kegiatan Minggu Kasih Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P Bertempat di Jemaat Petra Kecamatan RBD Kabupaten Rote Ndao (Minggu 13/10/2024)
www.tribratanewsrotendao.com. - Rote, Bertempat di Gereja GMIT Jemaat Petra Lidamanu, Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya,  Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., melaksanakan sosialisasi Kamtibmas yang melalui program Minggu Kasih Kapolres Rote Ndao, Minggu (13/10/2024)
 
Kegiatan Minggu Kasih yang dilakukan Kapolres saat berakhirnya seluruh rangkaian liturgi ibadah mingguan yang dilaksanakan oleh Majelis Jemaat Petra Lidamanu agar tidak menggangu tata ibadah jemaat.
 
Tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas selama tahapan  pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.  
 
“Menjaga Harkamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, terutama saat Pilkada Kabupaten Rote Ndao,” ujar Kapolres.
 
Kapolres menyampaikan bahwa perbedaan pilihan atau dukungan dalam negara yang menjunjung tinggi demokrasi dalam melaksanakan pemerintaahan melalui pemilu adalah hal yang wajar.
 
“Perbedaan pilihan dalam Pemilihan umum (Pemilu) tidak boleh menjadi hal yang merusak persaudaraan dan menimbulkan permasalahan dalam masyarakat," tuturnya.
 
Dengan asas Langsung umum bebas dan rahasia,harusnnya tidak mengakibatkan  perbedaan pendapat dalam masyarakat dan melakukan intimidasi kepada orang lain untuk mengikuti pilihan kita, imbuhnya.
eKapolres rote ndao AKBP Mardiono,S.ST.,M.K.P memberikan  himbauan Kamtibmas bagi Jemaat Petra Lidamanu (Minggu 13/10/2024)
Mari kita jaga kebersamaan dan laporkan jika ada tindakan paksaan kepada aparat yang berwenang jika berkaitan dengan pelaksanaan pilkada kabupaten rote ndao,” tegasnya.
 
Selain itu, Kapolres  juga mengingatkan masyarakat tentang pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2024 , yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas. “Kami ingin semua pengendara menggunakan helm, membawa surat-surat kendaraan, dan memiliki SIM. Keselamatan di jalan adalah prioritas kita semua,” tambah Kapolres.
 
Melalui kesempatan ini, saya memberikan informasi kepada seluruh jemaat yang hadir bahwa tahun depan Polri akan membuka pendaftaran untuk dilakukan seleksi menjadi anggota Polri melalui pendidikan pembentukan pada Sekolah Polisi Negara (SPN),Jika ada anak dari jemaat yang telah menyelesaikan pendidikan setara SMA/SMK dan  berminat untuk menjadi anggota polri maka harus mempersiapkan diri dengan baik.
 
“Persiapkan fisik, mental, dan akademik. Belajar dengan tekun dan berlatihlah agar bisa mengikuti seleksi dengan baik,” himbau Kapaolres.
 
"Kegiatan sosialisasi ini bukan hanya sekadar penyampaian informasi, tetapi juga upaya untuk membangun sinergi antara Polri dan masyarakat"
 
Kegiatan kami (Kapolres) di tengah jemaat Petra Lidamanu merupakan komitmen Polri dalam mendekatkan diri kepada warga, menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat
 
Dengan himbauan-himbauan yang Kami (Kapolres) disampaikan, dengan harapan masyarakat akan lebih aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Rote Ndao tetap kondusif menjelang Pilkada.
 
"Setiap Minggu, 95% warga masyarakat Rote ini berada di 545 Gereja untuk beribadah, kita memanfaatkan momentum ini secara rutin untuk menyampaikan berbagai hal khususnya tugas Kepolisian kepada Jemaat. Bersama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman untuk semua,” tutup Kapolres. (Bdn_23)